Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling BinguoEV Berstatus Produksi Lokal, Meluncur Desember

Kompas.com - 17/11/2023, 11:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling BinguoEV jadi model mobil listrik kedua yang dipasarkan oleh Wuling Motors di Indonesia. Mobil listrik ini akan diproduksi secara lokal dan meluncur Desember 2023.

Mobil listrik dengan desain bernuansa klasik ini pertama kali diperkenalkan pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Sekarang, BinguoEV juga baru sekadar diperkenalkan, belum resmi dijual.

Baca juga: Wuling Binguo EV Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, saat BinguoEV diluncurkan, nantinya akan sudah diproduksi secara lokal.

Wuling Binguo EVDok. Wuling Wuling Binguo EV

"Kita akan umumkan (pengiriman ke konsumen) saat peluncuran, kemungkinan akhir tahun ini atau awal tahun depan," ujar Dian, kepada wartawan, saat perkenalan BinguoEV, di Tangerang, Kamis (16/11/2023).

"Sementara, saat ini bulan depan (peluncurannya), antara bulan depan atau awal tahun depan. Tapi, sementara saat ini di bulan depan," kata Dian.

Baca juga: Data Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Binguo EV

Dian menambahkan, saat ini masih dalam proses untuk internal mengenai penentuan harga. Sebab, banyak faktor yang dipertimbangkan untuk menentukan harga.

Wuling Binguo EVKompas.com/Donny Wuling Binguo EV

Untuk kisarannya, kemungkinan besar akan dibanderol di atas Air ev tipe Long Range. Pasalnya, secara kapasitas baterai atau jarak tempuh juga lebih besar BinguoEV dengan tipe terendah 333 km.

Sebelum resmi diluncurkan, Wuling membuka pre-book atau pemesanan dengan biaya sebesar Rp 5 juta. Khusus konsumen yang melakukan pre-book pada BinguoEV dengan jarak tempuh 410 km, akan mendapatkan banyak keuntungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com