Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Travelink Rilis 2 Unit Bus Baru Pakai Bodi Jetbus 5 Lagi

Kompas.com - 15/11/2023, 17:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat membuat heboh lantaran akan kembali merilis medium bus baru pakai bodi buatan Karoseri Adiputro,  akhirnya perusahaan otobus (PO) Travelink merilis kendaraan barunya. 

Sama seperti beberapa foto yang tersebar di media sosial tentang penampakan calon bus baru milik PO Travelink, unit tersebut menggunakan balutan bodi Jetbus 5. Namun bukan hanya satu, tetapi ada dua unit bus yang dirilis. 

Sebelumnya, PO asal Bali tersebut belum lama ini juga meluncurkan satu unit medium bus baru menggunakan bodi Jetbus 5 untuk layanan pariwisata.

Bus tersebut  dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada booth Karoseri Adiputro. Hanya saja desain livery dan warna yang digunakan saat itu adalah edisi ulang tahun ke 50 Karoseri Adiputro. 

Baca juga: Ini Klub Mobil Pertama di Indonesia Sejak Zaman Hindia Belanda

Kabin bus PO TravelinkInstagram @travelinkbali Kabin bus PO Travelink

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TRAVELINK Transport Bali (@travelinkbali)

Kedua bus baru kali ini menggunakan desain tampilan khas dari PO Travelink, yakni berkelir putih dengan aksen gambar pita hijau dan biru di bodi samping dan belakang bus. Sementara itu untuk tampilan kini jadi lebih modern dengan model single glass dan nuansa futuristik khas Jetbus 5. 

Logo Travelink juga mempercantik fasia depan bus, tepatnya di bawah kaca dan juga pada bodi samping hingga bodi belakang bus. 

Baca juga: KTM Rilis Duke 990, Baby Superduke yang Buas Bertenaga 122 HP

Layanan bus pariwisata ini akan diperuntukan bagi kelas super eksekutif.  Pada bagian kabin bus menggunakan kursi dengan konfigurasi 2-2.

Sementara itu, sasis Mercedes Benz OF917 Euro4 ABS dipilih untuk menggendong unit tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com