Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Lokasi Parkir Penonton Konser Coldplay di GBK Jakarta

Kompas.com - 15/11/2023, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band asal Inggris Coldplay akan melangsungkan konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Rabu (15/11/2023).

Untuk menghindari kepadatan lalu lintas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyarankan masyarakat yang ingin menonton konser untuk menggunakan kendaraan umum.

Namun, bagi Anda yang ingin menggunakan kendaraan pribadi, bisa memanfaatkan lahan parkir yang sudah disediakan di sekitar GBK.

Baca juga: Ada Konser Coldplay, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar GBK

Dikutip dari akun Instagram promotor konser PK Entertainment, setidaknya ada sejumlah titik parkir di dalam kawasan GBK yang bisa digunakan oleh penonton konser yang membawa kendaraan pribadi.

Ada lima lokasi parkir yang bisa digunakan antara lain, area parkir timur Senayan, area parkir basket hall yang terletak di seberang Hotel Mulia, kemudian area parkir akuatik, area parkir selatan dan istora, terakhir ada area lapangan A/B/C (masuk dari Jalan Gerbang Pemuda atau seberang Senayan Park).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PK Entertainment (@pkentertainment.id)

Apabila area parkir utama tidak bisa digunakan untuk menampung kendaraan penonton konser, maka bisa memanfaatkan alternatif lokasi parkir lain yang berada dekat dari kawasan GBK.

Setidaknya ada empat lokasi alternatif yang bisa digunakan, yakni parkiran mall FX Sudirman, parkiran Hotel Fairmount, parkiran Hotel Mulia Senayan dan area parkir Senayan Park (SPARK).

Baca juga: Pindah ke Gresini, Marquez Menolak Terjebak Ekspektasi Orang Lain

Sebagai informasi, konser bertajuk Music of The Spheres merupakan pertunjukkan pertama Coldplay di Jakarta. Tak heran banyak yang menanti penampilan band dengan salah satu lagu andalannya yang berjudul Fix You.

Gate akan dibuka pukul 13.00 WIB (pre-function area), sementara untuk penonton konser akan dibuka pukul 17.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com