Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Beast is Back, Kemenangan Perdana Enea Bastianini di MotoGP 2023

Kompas.com - 12/11/2023, 15:09 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini dari Ducati Lenovo menjadi pemenang balapan di MotoGP Malaysia 2023. Posisi kedua diisi Alex Marquez dari Gresini Racing dan ketiga ada Francesco Bagnaia.

Selama balapan, Bastianini yang memulai dari posisi ketiga mendapatkan start yang sangat baik. Sejak tikungan pertama, pebalap dengan julukan Bestia ini langsung memimpin sampai akhir balapan.

Bastianini sebenarnya mendapatkan isu kalau posisinya akan direbut Jorge Martin dari Pramac Racing. Kabarnya kalau Martin bisa juara dunia, Ducati akan membayarkan sejumlah uang kepada Bastianini untuk menukarkan posisinya di tim pabrikan.

Baca juga: Hasil MotoGP Malaysia 2023, Bastianini Juara, Bagnaia Masih Aman

Enea Bastianini di MotoGP MalaysiaTWITTER/BESTIA23 Enea Bastianini di MotoGP Malaysia

Cuma, baik dari pihak Ducati maupun Bastianini belum ada konfirmasi terkait isu yang melebar tersebut. Bastianini akhirnya pun hanya bisa membuktikan diri lewat pekannya yang baik di MotoGP Malaysia 2023.

The Beast is Back, sejak Sabtu dapat posisi start yang baik, ketiga. Saat balapan Sprint pun Bastianini punya peran penting jadi wingman Bagnaia, menjaga posisi ketiga dari gangguan Brad Binder dan Jack Miller.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP Usai Sprint Race Malaysia, Bagnaia Masih Memimpin


Puncaknya di hari Minggu saat balapan utama, Bastianini mengeluarkan taringnya. Sejak awal balapan tidak ada yang mengganggu pebalap Italia dengan nomor start 23 tersebut, Alex Marquez yang memenangkan Sprint pun tidak mendekat.

Kemenangan Bastianini kali ini merupakan yang pertama di musim 2023. Terakhir, Bestia menang di MotoGP Aragon 2022 dan naik podium kedua di MotoGP Malaysia 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com