Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Akui MotoGP Malaysia 2023 Bakal Sulit

Kompas.com - 09/11/2023, 17:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez tidak memungkiri bahwa balapan MotoGP Malaysia 2023 yang dilaksanakan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu (12/10/2023) tidak akan berlangsung mudah.

Pasalnya pada sisa tiga balapan akhir musim, persaingan akan lebih intens. Terlebih untuk pebalap yang berada di papan klasemen teratas guna merebut gelar juara dunia MotoGP 2023.

Baca juga: Penyerapan Subsidi Motor Listrik Lambat, Ini Saran Pengamat

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berbicara dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 12 Oktober 2023. Terkini, Marquez mengonfirmasi bahwa ia akan memacu motor Ducati Desmosedici GP23 bersama Gresini musim depan. (Foto oleh Sonny TUMBELAKA / AFP)AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berbicara dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 12 Oktober 2023. Terkini, Marquez mengonfirmasi bahwa ia akan memacu motor Ducati Desmosedici GP23 bersama Gresini musim depan. (Foto oleh Sonny TUMBELAKA / AFP)

"Akhir tahun akan jadi tiga balapan yang sangat intens. Pertama yang akan kami hadapi ialah Sepang, sirkuit yang selalu memberikan tantangan bagi kami," katanya dilansir Crash pada Kamis (9/11/2023).

Meski demikian, Marquez mengaku bakal mempertahankan tren positifnya untuk berlaga di musim ini sebagai kado perpisahan dengan Honda. Mengingat, mulai musim 2024 ia akan bertanding bersama Ducati melalui Gresini Ducati.

Marquez memiliki harapan bisa kembali kompetitif bersama Gresini musim depan. Dengan begitu, peluang Marquez untuk meraih gelar juara dunia kesembilan bisa kembali terbuka setelah terpuruk karena hantaman cedera dan performa motor yang tak kompetitif.

Baca juga: Meluncur Sebentar Lagi, Simak Perbedaan Wuling Bingo EV dan Air ev

Adapun diketahui pada dua laga terakhir Marquez mampu tampil cemerlang. Ia berhasil finis keempat saat melakoni Sprint Race di MotoGP Thailand 2023 meskipun memulai laga dari posisi tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com