Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alvaro Bautista Cuma Mau Senang-senang di MotoGP Malaysia Pekan Ini

Kompas.com - 09/11/2023, 20:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara Dunia WorldSuperbike (WSBK) 2023 Alvaro Bautista bakal turun di MotoGP Malaysia bersama tim Aruba.it pekan ini. Bautista dapat kesempatan wild card balapan lagi di MotoGP setelah terakhir di musim 2018.

Pada press day MotoGP Malaysia, Kamis (9/11/2023) Bautista membagikan betapa senangnya dia bisa kembali balapan di kelas paling bergengsi. Pebalap Spanyol ini pun sangat bersemangat menuju pekan balap yang dimulai Jumat (10/11/2023).

"Tentu saya sangat semangat buat balapan di sini. Sepang adalah salah satu trek favorit saya dan saya rindu trek ini karena di WSBK tidak ada," kata Bautista dikutip Kompas.com dari video yang diunggah MotoGP, Kamis (9/11/2023).

Baca juga: MotoGP Berencana Pakai Mesin 850cc Mulai Musim 2027

 

Bautista tidak sabar mencoba format balap baru di MotoGP yang semakin seru. Pebalap dengan nomor start 19 ini pun tidak banyak berekspektasi, mengingat persaingan para pebalap yang sangat ketat.

"Walau catatan waktu beda sedikit, tapi posisinya sudah sangat jauh di bawah, saking ketatnya persaingan," ucap Bautista.

Bautista pasang target realistis, yang penting bisa finis di posisi yang lebih baik dari start. Tugas pertama adalah mencari kepercayaan diri di atas motor yang berbeda dari biasanya.

Baca juga: Italjet Rilis Dragster 559 Twin, Skuter Sporty dengan Kopling Manual

"Untuk saya targetnya adalah menemukan rasa percaya diri di atas motor, coba menikmati. Intinya berusaha untuk bersenang-senang dan melakukan yang terbaik," kata Bautista.

Pebalap Aruba.it ini sebenarnya sudah beberapa kali tes dengan motor Ducati Desmosedici GP23. Terakhir di Misano test, catatannya lumayan baik, bukan yang paling cepat tapi tidak terlalu buruk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com