Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda ADV 160 Pakai Baju Baru, Harga mulai Rp 36 Jutaan

Kompas.com - 03/11/2023, 14:32 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran pada New Honda ADV160 dengan menghadirkan pilihan warna baru yang membuat penampilan skutik penjelajah ini lebih menarik.

Warna terbaru pada New Honda ADV160 hadir pada kedua tipe yang ada saat ini. Tipe Anti-lock Braking System (ABS) kini tersedia warna terbaru Tough Matte Brown, yang melengkapi warna Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.

Sementara untuk tipe Combi Brake System (CBS), pilihan warna Dynamic Grey hadir melengkapi warna Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Baca juga: Baru Meluncur, Burgman Street 125 EX Jadi Motor Terlaris Suzuki

Honda ADV 160 mendapat pilihan warna baru pada November 2023Dok. AHM Honda ADV 160 mendapat pilihan warna baru pada November 2023

“Kami ingin memberikan pilihan yang semakin beragam pada pecinta skutik besar berdesain urban explorer New Honda ADV160 melalui hadirnya warna baru,” ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi, dalam keterangan resmi (3/11/2023).

“Kami harap hal ini dapat semakin memberikan kebanggaan dan kesenangan bagi pengendaranya dalam menjelajah kondisi jalanan Indonesia dan juga penggunaan sehari-hari,” kata dia.

Walaupun telah mendapatkan warna baru, secara teknis Honda ADV160 tidak mendapat perubahan berarti.

Baca juga: Ducati Mau Tarik Jorge Martin ke Tim Pabrikan

Berdasarkan spesifikasi di atas kertas, skutik ini masih mengusung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Mesin tersebut sanggup hasilkan tenaga sebesar 11,8 kW atau setara 15,8 Tk pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Dari hasil tes internal dengan metode WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar diklaim bisa tembus 45 km per liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Baca juga: Cerita Tukang Ojek Online Kena Tilang Uji Emisi, Motor Terawat tapi Tak Lulus

Beragam fitur Honda ADV 160Dok. AHM Beragam fitur Honda ADV 160

Skutik ini juga masih dilengkapi fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS, yang berfungsi untuk membatasi torsi mesin.

Terutama ketika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, yakni ABS dan CBS. Untuk tipe ABS dipasarkan Rp 39.400.000 (On The Road Jakarta). Adapun tipe CBS dipasarkan seharga Rp 36.200.000 (On The Road Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com