Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Kona Tampil Lebih Sporty Pakai Roof Box

Kompas.com - 31/10/2023, 17:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai baru saja memamerkan Kona Jayde 2024 yang lebih sporty dan siap diajak berpetualang di perkotaan.

Melihat eksteriornya, mobil ini tampak nyentrik dengan kelir biru ‘robin’s egg blue wrap’, yang dipadukan dengan aksen hitam pada fascia, bumper, overfender serta kaca spion.

SUV asal Korea Selatan ini juga dilengkapi dengan add on tersembunyi dari Air Design, termasuk front lips, rocker panels, dan tambahan spoiler belakang.

Baca juga: Modifikasi Sederhana Land Cruiser 200, Kabin Lebih Nyaman

Pada sektor kaki-kaki, Hyundai Kona Jayde dibekali pelek HRE 520M berwarna hitam yang dibalut dengan ban Michelin Pilot Sport 4 S berukuran 235/40/ZR20 tapak lebar.

Visualnya semakin menarik ditonjolkan berkat lowering springs Eibach, yang membuatnya lebih dekat ke tanah 2 inci.

Hyundai Kona Jayde 2024Doc Carscoops Hyundai Kona Jayde 2024

Untuk memperkental tampilan sporty, Hyundai menyematkan roofbox Thule Pulse Alpine yang dipasang di bagian atap. Tak hanya itu, di bagian belakang juga terdapat Thule Epos untuk menampung sepeda, e-bike Vintage Electric Rally, sesuai dengan konsep yang disajikan Kona Jayde.

Berlanjut ke bagian interior, terdapat sepasang jok Recaro Sportster CS yang menampilkan pola VW Golf GTI, senada dengan eksteriornya.

Perusahaan juga menambahkan banyak Aksesoris Asli Hyundai seperti karpet, sill plates, dan baki kargo yang dapat dibongkar pasang. Terakhir, terdapat pengisian daya portabel Scosche PowerUp 32K dan adaptor InVert 200 DC-to-AC untuk semua jenis perangkat elektronik.

Hyundai Kona Jayde 2024Doc Carscoops Hyundai Kona Jayde 2024

Baca juga: Mikrotrans Operasikan Rute Baru, Trayek Jeruk Purut – Kebayoran Lama

Dikutip dari Carscoops, Selasa (31/10/2023), Hyundai belum membocorkan terkait powertrain Kona Jayde Concept, tetapi desain eksteriornya menunjukkan bahwa mobil ini didasarkan pada trim Limited bertenaga bensin. Mesin bensin tersebut memiliki kapasitas 1,6 liter turbocharged yang menghasilkan 190 HP.

Kona Jayde bakal melakukan debut resmi pada 31 Oktober di SEMA Show 2023 di Las Vegas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com