Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mau Jual SUV Listrik Prologue di Indonesia?

Kompas.com - 29/10/2023, 07:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

TOKYO, KOMPAS.com - Honda Motor Co., Ltd resmi memamerkan Prologue Concept di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023. Sport Utility Vehicle (SUV) bertenaga listrik itu akan dirilis untuk pertama kali pada awal 2024 di pasar Amerika Utara.

Pertanyaan selanjutnya, apakah Prologue EV itu akan ikut dipasarkan di pasar otomotif nasional? Sales & Marketing and After Sales Director HPM Yusak Billy mengatakan, semuanya tergantung permintaan dari konsumen di Indonesia.

"Secara peluang ada, tapi harus bersabar karena awalnya akan diluncurkan di Amerika," ujar Billy di Tokyo, Jepang belum lama ini.

Baca juga: Honda Siap Produksi Mobil Hybrid Murah di Indonesia

Billy menjelaskan, akan tetapi sejauh ini belum ada perbincangan dengan prinsipal akan membawa Prologue EV ke Indonesia. Meski demikian tidak menutup kemungkinan jika pasar meminta maka bisa saja dijual di Tanah Air.

Honda Prologue dipamerkan di ajang Japan Mobility Show 2023Kompas.com/Aditya Maulana Honda Prologue dipamerkan di ajang Japan Mobility Show 2023

"Tergantung permintaan karena perkembangan ke depan begitu cepat. Tapi sejauh ini masih untuk pasar Amerika Utara," tutur Billy.

Menyoal hybrid di Indonesia, lanjut Billy ke depan akan beragam model yang disiapkan, termasuk memproduksi lokal. Hanya saja, sejauh ini belum bisa diungkapkan model hibrida apa saja yang bakal dirilis di Indonesia untuk ke depannya.

"Kita masih fokus dulu yang ada sekarang. Tapi terbukti memang hybrid cukup diterima oleh konsumen, dari CR-V hybrid terbukti hampir 80 persen pemesanan didomonasi varian hybrid," ujar Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com