Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Pamer Motor Listrik Baru di Japan Mobility Show 2023

Kompas.com - 27/10/2023, 08:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

TOKYO, KOMPAS.com - Honda Motor Corporation resmi memamerkan sepeda motor listrik terbarunya, SC e: Concept di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023. Model skuter listrik ini melakukan debut global, sekaligus mengadopsi sistem baterai tukar alias swap battery dengan teknologi Honda Mobile Power Pack e:.

Purwarupa SC e: ini merupakan motor listrik yang didesain untuk orang beraktivitas tapi tanpa memikirkan baterai. Honda percaya dengan metode tukar baterai seperti ini, memperluas pemakaian energi terbarukan.

Secara tampilan, SC e: Concept sedikit mirip dengan yang EM:1 yang sudah meluncur di Indonesia. Hanya saja, mengenai dimensi tampak lebih besar, jadi menawarkan kenyamanan berkendara.

Baca juga: Honda Prologue EV Siap Dijual Awal 2024

 

Selain itu, SC e: Concept juga diklaim mampu menawarkan rasa berkendara yang nyaman tapi tetap bertenaga. Selain itu juga lebih mengutamakan kenyamanan untuk berkendara sehari-hari.

Honda SC e: di Japan Mobility Show 2023KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda SC e: di Japan Mobility Show 2023

Menyoal spesifikasi belum dirilis, hanya saja Honda mengumumkan kalau motor listrik terbarunya ini akan mengadopsi dua unit baterai. Tetapi, daya jelajahnya tidak diketahui sampai sejauh mana.

Sebagai pembanding, Honda EM1 e: yang lebih dulu meluncur menggunakan satu unit baterai kapasitas 1,7 kW. Honda mengklaim satu baterai terisi penuh mampu menggerakkan motor sejauh 41,1 kilometer, dan kecepatan maksimal 45 km per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com