Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tegaskan Prelude Bermesin Hybrid, Bukan Listrik Murni

Kompas.com - 27/10/2023, 09:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

TOKYO, KOMPAS.com - Honda memamerkan Prelude Concept di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 di Tokyo Big Sight, Jepang. Purwarupa mobil sport itu selain tampil lebih futuristik, juga hadir dengan teknologi mesin modern.

Assistant Chief Designer Honda Motor Corporation Norihito Ohnuma mengatakan, bahwa Prelude konsep ini tampil dengan nuansa sporty. Wujudnya coupe dua pintu dengan lekuk-lekuk bodi simetris, yang menegaskan sedan ini merupakan kendaraan performa tinggi.

Menariknya, Tomoyuki Yamagami, Large Project Leader Chief Engineer Honda Motor Corporation menegaskan, kalau Prelude terbaru ini bukan sebagai sedan sport bertenaga listrik murni, melainkan hybrid.

Baca juga: Honda Lahirkan Lagi Prelude, Kini Jadi Mobil Ramah Lingkungan

"Ini bukan mobil full listrik, tapi Prelude merupakan mobil hybrid, nantinya mobil ini akan memiliki dua motor listrik", tutur Yamagami di booth Honda, Rabu (25/10/2023).

Namun mengenai spesifikasi teknis Honda belum mau membocorkan. Sedikit informasi hanya soal produksi, yaitu dirakit antara tahun 2020-an sampai 2030-an.

Honda Prelude di Japan Mobility Show 2023KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda Prelude di Japan Mobility Show 2023

"Yang pasti sedan hybrid ini akan mampu memberikan kepuasan dan kegembiraan bagi para pengemudinya di masa depan," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden, CEO, dan Perwakilan Honda Motor Co, Toshihiro Mibe mengatakan, perusahan akan terus mengembangkan dan menghadirkan mobil berpefroma yang menyenangkan, termasuk Prelude terbaru di masa depan.

"Honda selalu berkomitmen untuk menciptakan kendaraan sporty. Model ini akan menjadi pengantar bagi model-model masa depan kami yang akan mewarisi 'kegembiraan dalam mengemudi' ke masa depan yang sepenuhnya elektrifikasi dan menggambarkan pikiran Sport Car Honda yang tak berubah," ungkap Mibe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com