Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LF-ZC Bakal Jadi Mobil Listrik Terbaru yang Akan Dijual Lexus

Kompas.com - 27/10/2023, 07:22 WIB
Aris F Harvenda

Editor

Tokyo, KOMPAS.com - Lexus memperkenalkan secara perdana konsep mobil listrik terbaru, LF-ZC pada Japan Mobility Show (25/10/2023) di Tokyo, Jepang. Rencananya LF-ZC akan diproduksi dan diluncurkan pada 2026.

Secara penampilan, LF-ZC ini memiliki karakter sebuah sedan dengan identitas bodi ramping, pusat gravitasi yang rendah dan atap layaknya sport kupe.

Ada hal yang melatarbelakangi konsep gaya tersebut yaitu bertujuan untuk menghadirkan sebuah sedan compact yang aerodinamis tanpa mengorbankan harmonisasi desain.

Selain itu, sosok LF-ZC terbilang provokatif, terutama bagian depan dan belakang, dengan lekukan garis tajam.

Kendati terlihat compact, tetapi ruang kabin yang dimiliki LF-ZC terbilang lapang. Bahkan, pihak Lexus mengeklaim kabinnya lebih lapang dibanding ES.

Lexus LF-ZC siap diproduksi dan dipasarkan pada 2026Kompas.com - Aris Harvenda Lexus LF-ZC siap diproduksi dan dipasarkan pada 2026

Nuansa interior mengusung kolaborasi antara teknologi, environmental, sustainability, dan juga kemewahan desain. Paling ditonjolkan adalah beberapa material menggunakan bahan bambu.

Motor penggerak menggunakan teknologi yang sama dengan RZ, tetapi sudah mengalami peningkatan dan penyempurnaan. Termasuk pada sistem penggerak all wheel drive DIRECT4.

Struktur bodi dibuat modular oleh para teknisi yang memungkinkan penempatan baterai di antara roda depan dan belakang sehingga pada bagian under bodi kapasitasnya bisa lebih compact.

Operating Sistem (OS) Arene diinformasikan ikut andil dalam memberikan kenikmatan berkendara para pengemudi. Sensor-sensor disebar di beberapa bagian bodi untuk mendeteksi pergerakan mobil yang bertujuan untuk menyesuaikan dengan kebiasaan berkendara pengemudi sehingga pengemudi bisa menikmati pengalaman berkendara yang mantap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com