Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Langsung Mobil Listrik Mungil Honda yang Adopsi Sistem Baterai PCX EV

Kompas.com - 27/10/2023, 07:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

TOKYO, KOMPAS.com - Honda Motor Corporation banyak memamerkan purwarupa mobil listrik di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023. Salah satunya, mobil listrik yang konsepnya menggunakan basis N-Van.

Mobil listrik mungil yang masih berstatus konsep itu merupakan kendaraan niaga berukuran ringkas dan dibekali baterai yang sama seperti motor listrik Honda, yaitu PCX EV atau bisa ditukar. Lebih tepatnya mengadopsi baterai Honda Mobile Power Pack e:.

Menariknya, penempatan baterainya diletakkan di bagian lantai mobil, tujuannya agar mudah diakses dan ditukar oleh penggunanya.

Baca juga: Mobil Listrik Mungil Honda Melantai di Japan Mobility Show 2023

Saat daya baterainya habis, maka baterai bisa langsung dicabut dan ditukar dengan baterai yang dayanya masih penuh. Sehingga, tidak perlu lama menunggu ketika mobil sedang dicas.

Mobil Listrik Mungil Honda di JMS 2023KOMPAS.com / Aditya Maulana Mobil Listrik Mungil Honda di JMS 2023

 

Selain itu, konsep ini juga membantu mengurangi ketidakseimbangan dalam penggunaan daya puncak, karena baterai tidak perlu diisi dalam semalam seperti yang terjadi pada sebagian besar mobil listrik konvensional.

Baca juga: Honda Pamerkan Taksi Tanpa Pengemudi, Meluncur Awal 2026

Maka dari itu, dengan menyimpan dan mengangkut energi terbarukan bersih di Honda Mobile Power Pack e: dan memanfaatkan energi tersebut di berbagai tempat dan aplikasi, orang dapat melewati batasan sumber daya terbatas dan mencapai keberlanjutan lingkungan serta kebebasan mobilitas dan kehidupan sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com