Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Harga Rp 24,7 Juta, Suzuki Resmi Luncurkan Burgman Street 125 EX | Suzuki Swift Generasi Baru Meluncur di JMS 2023

Kompas.com - 26/10/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Indomobil Sales 2W, resmi meluncurkan Burgman Street 125 EX dalam gelaran IMOS 2023 yang berlangsung di, ICE BSD, Tangerang.

Sepeda motor matik bongsor ini dibanderol Rp 24,7 juta dan siap masuk ke segmen yang ramai di Indonesia.

Hadirnya Burgman Street 125 EX menambah jajaran skutik Suzuki yang kini tinggal Nex II, Nex Crossover, Address Fi, Address Playful, dan Avenis 125.

Selain itu, pada Japan Mobility Show (JMS) 2023, Suzuki meluncurkan generasi terbaru Suzuki Swift. Meski masih menyandang nama konsep, tapi dari tampilan sudah menyerupai wujud mobil produksi.

Sejak tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di Eropa beberapa waktu lalu, kehadiran Suzuki Swift generasi anyar ini memang cukup ditunggu penggemar otomotif.

 Baca juga: Produk Baru Honda Dapat Garansi Rangka 5 Tahun, Bagaimana Nasib yang Lama?

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 25 Oktober 2023:

1. Harga Rp 24,7 Juta, Suzuki Resmi Luncurkan Burgman Street 125 EX

Shigemori Keisuke, General Manager Suzuki Indomobil Sales 2W mengatakan, kehadiran Burgman Street 125 EX adalah langkah Suzuki memanfaatkan momentum penjualan setelah memperkenalkan V-Strom 250 dan Avenis 125 di 2022.

Baca juga: Harga Rp 24,7 Juta, Suzuki Resmi Luncurkan Burgman Street 125 EX

2. Suzuki Swift Generasi Baru Meluncur di JMS 2023

Suzuki akhirnya menampilkan generasi terbaru Swift di Japan Mobility Show 2023.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Suzuki akhirnya menampilkan generasi terbaru Swift di Japan Mobility Show 2023.

“Swift peluncuran di periode tertentu tapi kami mematau konsumennya bagaimana tapi tetap persiapkan,” ucap Kinji Saito, Director and Senior Managing Officer Global Automobile Markieting Suzuki Motor Corporation di Tokyo Bigsight, Tokyo, Rabu (25/10/2023).

Baca juga: Suzuki Swift Generasi Baru Meluncur di JMS 2023

3. Intip Bus Pariwisata Premium Big Bird, Mirip Kabin Pesawat

Bus Big Bird Alpha PremiumBig Bird Bus Big Bird Alpha Premium

Berbagai perusahaan otobus (PO) yang menyediakan layanan bus pariwisata gencar bersaing ketat dalam menarik perhatian pasar.

Misalnya saat ini yang menjadi tren adalah menawarkan berbagai fasilitas mewah pada bus pariwisata, begitu juga dari layanan milik PO Big Bird.

Baca juga: Intip Bus Pariwisata Premium Big Bird, Mirip Kabin Pesawat

4. Orang Jepang Pilih Mobil Hybrid karena Lebih Realistis

Suasana diler utama Suzuki Arena Ota di Tokyo, Jepang.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Suasana diler utama Suzuki Arena Ota di Tokyo, Jepang.

Pasar otomotif di Jepang merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Selain itu, Jepang juga merupakan negara produsen otomotif kelas dunia, seperti Toyota, Honda, Suzuki, dan Mitsubishi.

Menariknya, meski pasar otomotif global terus mendengungkan mobil listrik berbasis baterai sebagai masa depan, tapi penjualan battery electric vehicle (BEV) alias mobil listrik masih sepi peminat.

Baca juga: Orang Jepang Pilih Mobil Hybrid karena Lebih Realistis

 

5. Honda Berikan Garansi Rangka 5 Tahun, Berlaku untuk Semua Model

jajaran sepeda motor di IMOS 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL jajaran sepeda motor di IMOS 2023

Bersamaan dengan peluncuran New Honda Scoopy, PT Astra Honda Motor (AHM) menambah masa garansi rangka baru dari semula 1 tahun jadi 5 tahun, tanpa batasan jarak tempuh (kilometer).

Masa tambahan garansi ini diberlakukan buat sepeda motor baru Honda yang diterima konsumen mulai 25 Oktober 2023.

Baca juga: Honda Berikan Garansi Rangka 5 Tahun, Berlaku untuk Semua Model

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com