Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Club Indonesia Siap Gelar Jambore Nasional ke-18

Kompas.com - 25/10/2023, 18:59 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia Ke-18 akan diadakan oleh Mercedes-Benz Club Indonesia; organisasi yang menjadi wadah para pecinta Mercedes-Benz di Indonesia.

Acara tahunan yang ditunggu-tunggu oleh pecinta Mercedes-Benz ini akan diadakan pada 10 - 12 November 2023 di Eduterium UMS Solo dan Pendopo Mangkunegaran, Solo. Acara ini bukan hanya sekadar berkumpul, tetapi juga akan mengusung misi besar di balik setiap rangkaian kegiatan yang digelar.

Dengan tema "Make History, Unity for Indonesia", Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023 ini bertujuan untuk merayakan sejarah dan kesatuan Indonesia. Acara ini akan mengundang lebih dari 113 klub Mercedes-Benz dari seluruh Indonesia dan melibatkan lebih dari 10 klub dari 2 negara lainnya. Diperkirakan, lebih dari 5000 anggota klub akan bergabung dalam keseruan ini, disertai oleh lebih dari 10.000 pengunjung dari masyarakat umum.

Baca juga: Nostalgia Bus Klasik DAMRI Goyobod, Pakai Sasis Mercedes Benz

Mercedes-Benz Club Indonesia bakal adakan Jamnas di Solo bulan depan.IST Mercedes-Benz Club Indonesia bakal adakan Jamnas di Solo bulan depan.

Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia, I Made Yoga Mahardhika mengatakan Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 ini bukan sekadar acara otomotif biasa melainkan panggung bagi para pecinta Mercedes-Benz untuk merayakan kecintaan mereka pada merek ini, sambil mempererat tali persaudaraan di antara sesama penggemar.

“Kami tidak hanya membangun komunitas yang kuat, tetapi juga berkontribusi pada semangat persatuan di Tanah Air. Kami percaya, dengan menyatukan passion, kami dapat menciptakan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan industri otomotif Indonesia secara keseluruhan." ujar Mahardhika pada Press Conference JAMNAS MB CLUB INA XVIII, Rabu (25/10/2023) di Langit Seduh Selatan, Kemang.

Salah satu daya tarik utama acara ini adalah rangkaian kegiatan yang begitu beragam. Ada Mercedes-Benz Club Gathering, di mana para pecinta Mercedes-Benz dapat berbagi cerita dan pengalaman mereka. Ada juga Car Show, di mana keindahan dan inovasi mobil Mercedes-Benz dipamerkan.

Baca juga: Truk Listrik Mercedes-Benz eActros 600 Punya Teknologi AVAS

Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 bakal digelar di Solo.IST Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 bakal digelar di Solo.

Bagi pengunjung bisa merasakan sensasi mengemudi, Car Experience siap menyajikan pengalaman mengemudi yang tak terlupakan. Tidak hanya itu, ada juga bagian yang menghadirkan Part & Accessories, Culinary Festival, Club Competition, Booth Club, President Meeting, Kids & Games Corner, serta hiburan-hiburan menarik lainnya seperti sportainment dan entertainment yang pasti akan membuat seluruh peserta dan pengunjung terhibur.

Selain itu, para pecinta otomotif bisa merasakan pengalaman berbeda dan mendalam mengenai industri otomotif, khususnya Mercedes-Benz. Melalui rangkaian kegiatan ini, pengetahuan tentang Mercedes-Benz akan semakin meluas di kalangan masyarakat Indonesia.

Semangat persatuan yang diusung oleh acara ini juga diharapkan meluas ke dalam masyarakat melalui kegiatan sosial yang diadakan. Dengan harapan akan lahir semangat kepedulian terhadap situasi di sekitar kita. Ini adalah langkah positif dalam membangun kesadaran akan kebutuhan sesama.

Baca juga: Soal Aturan Uji Emisi, Komunitas Motuba Mercedes Benz Mengaku Tidak Takut


Acara ini juga tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, salah satunya adalah Raja Mangkunegaran, Gusti Pangeran Harya Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, S.H., yang memberikan dukungan penuh kepada penyelenggaraan acara ini. Dukungan ini menjadi energi positif bagi panitia penyelenggara dalam menjalankan semua rangkaian acara dengan sukses.

Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia Ke-18 adalah bukti nyata bahwa semangat persatuan dan kecintaan terhadap otomotif bisa menghasilkan sesuatu yang besar. Melalui acara ini, harapannya adalah industri otomotif Indonesia terus berkembang, dan semangat gotong royong serta kebersamaan di kalangan masyarakat semakin kuat.

Anjas Nawari, Ketua Panitia Jambore Nasional MB Club Ina mengatakan panitia penyelenggara sangat bersemangat untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi semua peserta dan pengunjung dengan kerjasama dari perusahaan-perusahaan terkemuka dan dukungan penuh dari anggota klub.

Baca juga: Jumpa Mercedes-Benz Sprinter A3 Disulap Jadi Motorhome

“Kami yakin acara ini akan menjadi sukses besar. Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia Ke-18 adalah bukti nyata kolaborasi dan semangat gotong royong yang ada di antara kami. Melalui kegiatan-kegiatan yang kami hadirkan, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk mencintai otomotif dan bersatu untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik," ungkap Anjas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com