Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Investasikan Rp 3,34 Triliun buat Renault Group

Kompas.com - 25/10/2023, 07:21 WIB
Azwar Ferdian

Editor

TOKYO, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) mengumumkan investasinya di Ampere, perusahaan kendaraan listrik dan perangkat lunak yang didirikan Renault Group.

Bagi Mitsubishi Motors, investasi ini merupakan langkah ke depan yang ambisius dalam rencana jangka menengah yang sudah diumumkan pada Maret silam.

Ini sejalan dengan komitmen Mitsubishi terhadap pengembangan kendaraan listrik dan memperkuat kerja sama dengan aliansi Renault menuju fase percepatan elektrifikasi.

Baca juga: Soal Xpander Hybrid, Ini Kata Mitsubishi Indonesia

Investasi yang ditanamkan Mitsubishi di Ampere mencapai angka 200 juta euro atau setara dengan Rp 3,348 triliun

Melalui inisiatif ini, Mitsubishi bertujuan untuk lebih meningkatkan teknologi pengembangan sekaligus memperluas jajaran produk kendaraan listriknya. Sebagai langkah awal dari kolaborasi ini, Ampere akan memasok EV berbasis OEM di pasar Eropa.

Mitsubishi Motors Corporation sendiri memang tergabung dalam aliansi Renault Nissan. Mitsubishi sudah memiliki i-MiEV sebagai kendaraan listrik pertama yang diproduksi secara massal di dunia pada 2009, diikuti oleh Outlander PHEV sebagai kendaraan plug-in hybrid pertama di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com