Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mulai Pakai Triton Educar, Mau Dibawa Keliling Jawa

Kompas.com - 14/10/2023, 17:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Triton Educar akhirnya muncul lagi setelah GIIAS 2023. Kali ini, mobil penghibur anak-anak ini dibawa saat peresmian diler baru Mitsubishi Dipo Golf Island Pantai Indah Kapuk (PIK), Sabtu (14/10/2023).

Puluhan anak-anak kurang mampu diundang serta para konsumen yang hadir dengan keluarganya bisa menikmati kegiatan di akhir pekan. Bahkan dibuat juga kegiatan seperti origami Triton Educar sampai hiburan dengan badut.

General Manager of Marketing Communication & Public Relations Division PT MMKSI Intan Vidiasari mengatakan, pihaknya senang bisa kolaborasi dengan salahsatudiler, yakni Dipo Golf Island PIK melalui showroom event.

Baca juga: Belum Meluncur, Mitsubishi XForce Sudah Raih Penghargaan di Vietnam

Mitsubishi Triton EducarKOMPAS.com/FATHAN Mitsubishi Triton Educar

"Kendaraan ini memang sengaja kami rancang supaya ke depannya bisa menebarkan kebahagiaan dan program melek literasi digital kepada banyak anak-anak di seluruh nusantara. Melalui mobil dan program fun-edutainment pada Triton Educar, kami ingin sedikit berkontribusi untuk memperkaya pemikiran anak-anak di Indonesia, serta membukakan pintu baru bagi mereka untuk mendapatkan pengalaman dan pembelajaran mengenai digitalisasi," ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com dapatkan, Sabtu (14/10/2023).

Nantinya, Triton Educar bisa digunakan untuk berbagai kegiatan dan jadi sarana eksplorasi ilmu dan keterampilan melalui kegiatan yang interaktif dan menghibur. Harapannya di masa depan, makin banyak kegiatan yang melibatkan Triton Educar.

Setelah acara di diler Dipo, Triton Educar rencananya mau melanjutan petualangan, menyapa lebih banyak lagi anak-anak di Indonesia. Kota pertama yang dituju adalah Surabaya, lalu Semarang,Bandung, dan terakhir kembali ke Jakarta.

Baca juga: Imbas Jembatan Roboh, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Raya Tajur


Triton Educar jadi kendaraan yang termasuk CSR dari MMKSI, bertajuk Kids Life's Adventure Park. Memakai basis Triton HDX Single Cab 4x4, dimodifikasi agar mampu menyediakan fasilitas fun-edutainment untuk anak-anak.

Mobil ini membawa konten yang unik, dari buku, permainan anak, komputer, dan fasilitas lain yang mendukung pengendalan digital. Tapi bukan cuma buat acara diler saja, ke depannya Triton yang kuat ini bisa mendukung kegiatan sosial dan kemanusiaan, apalagi setelah bencana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com