Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Ini Bakal Jual Home Charging EV Terjangkau

Kompas.com - 25/10/2023, 07:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Simon Electric, Perusahaan elektronik asal Barcelona, Spanyol, mengaku siap berkontribusi dalam pengembangan teknologi elektrifikasi di Indonesia.

Satu produk yang akan dihadirkan oleh Simon adalah home charging, alias stasiun pengisian kendaraan listrik (SPKL) rumahan, untuk penggunaan pribadi.

Sesuai namanya, home charging akan difokuskan untuk mengakomodasi konsumen di Indonesia yang sudah cukup banyak menggunakan kendaraan listrik

Esteban Bretcha, Chief Executive Officer (CEO) Simon Group menjelaskan, produk-produk tersebut memang ditargetkan secara khusus untuk mulai dipasarkan di Indonesia, menimbang ekosistem elektrifikasi saat ini sudah mulai terbentuk.

Baca juga: Bahas Ducati Multistrada V4 RS, Motor Touring Rasa Superbike

Gathering Simonist Gathering Simon

“Kami optimistis dengan pasar Indonesia, dan memang potensinya cukup besar,”ujarnya kepada Kompas.com di acara Simon Gathering 2023 yang berlangsung di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Selain home charging, Simon Electric juga akan menghadirkan panel surya, yang ekosistemnya juga difokuskan untuk kendaraan listrik.

Esteban menambahkan, produk-produk tersebut akan memiliki beragam varian dan rentang harga berbeda-beda, mulai terjangkau hingga premium.

Untuk diketahui, Simon Electric merupakan salah satu perusahaan elektronik raksasa asal Eropa yang memiliki spesialisasi dalam pengembangan smart home.

Baca juga: Dampak Buruk Langsung Cuci Mobil saat Udara Panas

Mobil listrik MG4 EV dengan teknologi baterai Rubik's CubeDok. MG Mobil listrik MG4 EV dengan teknologi baterai Rubik's Cube

Seiring dengan kemajuan zaman, Perusahaan yang didirikan pada tahun 1916 silam ini mulai melakukan pengembangan pada teknologi mobilisasi listrik, seperti stasiun pengecasan, panel surya, bahkan baterai.

Gathering Simonist Gathering Simon

“Simon selalu berusaha untuk mengembangkan teknologi hijau, baik itu smart home, smart appliances, dan smart mobility. Jadi (pengembangan) kendaraan listrik juga masuk ke agenda kami,” ucap Esteban.

Acara gathering ini dihadiri oleh Simon Group Board Chairman, Sergio Vives, Board Members, Nicolás de Trincheria, Ricard Aubert and Rafel Serra, the CEO of Simon, Esteban Bretcha, Jack Zhu, President of Simon Asia Pacific, dan Jerry Zhang, Country Manager Simon Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com