Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenparekraf Perpanjang Kerja Sama dengan Gresini Racing hingga 2025

Kompas.com - 24/10/2023, 19:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing masih menjadi tim balap MotoGP yang paling banyak disponsori oleh perusahaan Indonesia.

Untuk musim depan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga masih akan menjadi sponsor.

Beberapa minggu lalu, Gresini Racing dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia bertemu kembali pada MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Baca juga: Alex Marquez Bilang Kakaknya Akan Bahagia di Gresini Racing

Pertemuan ini jadi kesempatan memperbarui kemitraan keduanya untuk musim mendatang. Apalagi, musim depan tim satelit Ducati ini akan diperkuat oleh Marquez bersaudara, Marc dan Alex.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023

Logo ikonik "Wonderful Indonesia" akan terus menghiasi sayap motor Ducati Desmosedici GP23. Tujuan utamanya tetap tidak berubah, Gresini Racing MotoGP akan tetap menjadi tim rujukan bagi banyak merek Indonesia dan para penggemar yang selalu berada di peringkat teratas dunia.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya sangat senang dapat memperpanjang kerja sama antara Kemenparekraf dan Gresini Racing Team.

Hal tersebut karena kerja sama yang sudah terjalin selama ini memberikan dampak positif bagi Indonesia dan Gresini.

Baca juga: Sah, Marc Marquez Resmi Jadi Pebalap Gresini Racing

"Kami bangga menyaksikan Wonderful Indonesia dan brand nasional kami (Federal oil, Aspira, Antangin, MS Glow, Bold Riders dan Riding Style) "berlaga" di sirkuit-sirkuit internasional di seluruh dunia, terlebih lagi saat pebalap Gresini berhasil meraih podium juara," ujar Sandiaga, dalam keterangan resminya.

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim di Sirkuit Portimao, Portugal, jelang MotoGP 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat sesi tes pra-musim di Sirkuit Portimao, Portugal, jelang MotoGP 2023

"Tahun depan akan sangat menarik dengan kedatangan juara dunia 8 kali Marc Marquez, kami tidak sabar menantikannya," kata Sandiaga.

Carlo Merlini, Direktur Komersial dan Pemasaran Gresini Racing mengatakan, dirinya sangat senang mengumumkan perpanjangan kerja sama dengan Kemenparekraf untuk menjadikan Gresini Racing sebagai "Official Ambassador Team of Indonesia" selama dua tahun ke depan.

Pebalap Gresini Racing, Alex Marquez, saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP India 2023 di Sirkuit Internasional Buddh pada Sabtu (25/9/2023).Dok. Gresini Racing Pebalap Gresini Racing, Alex Marquez, saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP India 2023 di Sirkuit Internasional Buddh pada Sabtu (25/9/2023).

"Bagi kami, ini adalah sebuah penghargaan karena telah mempromosikan beberapa sponsor Indonesia di panggung global Kejuaraan Dunia MotoGP dan melibatkan banyak sekali penggemar lokal yang melihat Gresini Racing MotoGP sebagai tim yang mewakili negara mereka sendiri," kata Carlo.

Carlo menambahkan, pihaknya merasa sangat terhormat dapat menampilkan logo Wonderful Indonesia di motor dan pakaian pebalapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com