Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Haryanto Rilis Bus Baru Pakai Bodi Skylander R22

Kompas.com - 22/10/2023, 18:49 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Haryanto baru saja meluncurkan satu unit  bus baru buatan karoseri New Armada. Bus tersebut nantinya akan digunakan oleh PO Haryanto sebagai divisi bus pariwisata.

Berdasarkan unggahan video dari akun Instagram @newarmada.official, bus menggunakan balutan bodi Skylander R22. Bodi bus Skylander R22 sendiri punya ciri khas dengan visual yang mewah, modern dan gagah. 

Tampilan bus yang gagah kian diperkuat dengan pemilihan kelir hitam dengan kombinasi kuning yang menghiasi bodi.

Disematkan pula livery wayang dan juga menara Kudus pada bodi samping bus. Kedua gambar tersebut telah menjadi ciri khas PO milik ayah Rian Mahendra itu.

Baca juga: Tips Merawat Power Steering Mobil Agar Lebih Awet

Untuk bagian interior, kabin bus dirancang dengan konsep mewah lewat permainan motif kayu dan lampu kabin yang berwarna kuning. 

Agar penumpang lebih nyaman, bus dilengkapi layar TV, AC dan bagasi kabin dengan penutup. Kursi penumpang terdiri dari 36 seat dengan model legrest konfigurasi 2-2. 

 

Baca juga: Sensasi Mengemudi Subaru WRX tS EyeSight, Performa Bikin Nagih

Adapun untuk dapur pacu daru bus itu ditopang oleh sasis Hino RM 280. Sasis bus ini menggunakan model space frame, yakni bagasi yang bisa tembus dari kanan ke kiri.

Keunggulan dari sasis bus ini adalah penggunaan suspensi udara dengan model wide. Model suspensi udara tipe wide diklaim punya kestabilan sasis yang lebih baik dibanding narrow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com