Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampas Rem Mazda Tua Masih Ada, Sekian Harganya

Kompas.com - 20/10/2023, 11:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merawat mobil tua bisa jadi keasyikan tersendiri. Hanya saja, repotnya ialah soal suku cadang karena biasanya pabrikan hanya membuat suku cadang selama 10 tahun setelah setop produksi.

Namun, buat pemilik Mazda tahun tua masih ada beberapa toko yang menjual spare parts fast moving. Salah satunya Union Motor, toko suku cadang spesialis Ford dan Mazda di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Jakarta.

Baca juga: Bastianini Cegah Jorge Martin Rebut Kursinya di Ducati

Mazda Vantrend jadi salah satu estate murah di pasar mobil bekaswikipedia.org Mazda Vantrend jadi salah satu estate murah di pasar mobil bekas

"Karena kemarin kebakaran di pasar mobil sekarang mainnya Mazda tahun muda, karena barangnya sudah tidak ada. Paling ada untuk tahun tua, dikitlah, tidak banyak," kata Jeffry Tjoeng, pemilik Union Motor, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Jeffry mengatakan, beberapa parts yang masih tersedia ialah kampas rem untuk Mazda 323, Astina, dan Vantrend.

Baca juga: Regulasi Kustomisasi Dianggap Tak Sentuh Inti Kendaraan Kustom

Jeffry Tjoeng, pemilik Union Motor, toko spesialis suku cadang Ford dan Mazda di Mega Glodok Kemayoran (MGK) JakartaKOMPAS.com/Gilang Jeffry Tjoeng, pemilik Union Motor, toko spesialis suku cadang Ford dan Mazda di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Jakarta

"Kalau kampas rem masih ada di sini, kampasnya Ford Laser, Mazda 323, Astina, masih ada. Kemarin juga abis bongkar-bonglar ketemu kampas rem Vantrend," ujar Jeffry.

"Untuk Astina itu sekitar Rp 200.000-an karena tidak ori. Kalau untuk Vantrend sekitar Rp 100.000-Rp 200.000," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com