Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Sewa Mobil Ini Lakukan Uji Emisi Gratis

Kompas.com - 19/10/2023, 19:38 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan, kembali mengadakan uji emisi gratis untuk kendaraan roda empat, yang bertempat di Ocean Park, BSD, Tangerang Selatan, Selasa (19/10/2023).

Seperti yang diketahui, pemerintah telah mengeluarkan peraturan agar kendaraan bermotor lulus uji emisi. Hal ini disambut baik oleh MPMRent, beberapa bulan ini telah melakukan uji emisi gratis dengan berbagai pihak pada tahun belakangan ini.

Chief Operating Officer MPMRent Devi Clark Munthe mengatakan, MPMRent berupaya untuk memberikan layanan yang lebih dari sekedar penyewaan kendaraan.

Baca juga: Honda CT125 Jadi Motor Terlaris di Jepang

“Kami ingin memberikan manfaat nyata kepada masyarakat dan lingkungan tempat kami beroperasi dan kegiatan Uji Emisi Gratis yang kami lakukan dengan menggandeng Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan ini menjadi salah satu cara kami melakukannya,dengan melindungi kualitas udara dan lingkungan,” ungkap Devi dalam keterangan resminya, Selasa (19/10/2023).

Dukungan MPMRent dalam mengajak pemilik kendaraan agar peduli pada emisi kendaraan, telah dilakukan selama tiga tahun belakangan. Bahkan Dinas Perhubungan Tangerang Selatan telah mengapresiasi inisiatif ini, sebagai perusahaan swasta yang pada tahun lalu menjadi perusahaan pertama melakukan kegiatan tersebut.

Baca juga: Intip Fasilitas Pabrik Chery di China

Mengenai syarat uji emisi, peserta cukup mengisi form pendaftaran peserta dan membawa surat nomor kendaraan (STNK) yang diterbitkan di daerah Jabodetabek, dengan usia kendaraan di atas tiga tahun, dan berbahan bakar bensin maupun diesel.

Selain itu, dalam kegiatan uji emisi, MPMRent juga memberikan edukasi emisi dan pentingnya inspeksi, serta perawatan berkala pada kendaraan. Diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada pemilik, agar rutin melakukan pengecekan mobil, yang tidak hanya mengurangi emisi gas buang, namun juga penghematan bahan bakar.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Edisi Disney100 Platinum Diproduksi Terbatas

“Kami sadar akan tanggung jawab kami dalam menjaga lingkungan. Dengan melakukan program uji emisi gratis ini, kami berharap dapat memotivasi lebih banyak orang untuk mengambil tindakan positif dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan,” tambah Devi.

MPMRent mengajak pemilik kendaraan untuk lebih peduli terhadap emisi kendaraan mereka, dan mengikuti program uji emisi gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com