Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastianini Cegah Jorge Martin Rebut Kursinya di Ducati

Kompas.com - 19/10/2023, 19:41 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini sadar bahwa posisinya diincar banyak pebalap lain. Karena itu dia bertekad untuk tampil lebih baik pada musim depan agar tidak kehilangan tempatnya di tim pabrikan.

Seperti diketahui Bastianini resmi masuk tim pabrikan Ducati pada musim 2023 setelah loncat dari Gresini Racing. Namun musim ini dia mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Catalunya, yang membuat performanya menurun.

Baca juga: Mazda Makin Serius Bahas Local Assembly, Siap Rakit Model CX

Enea Bastianini menjajal motor Ducati Panigale di Sirkuit Mugello, Italia. Foto: Twitter Enea Bastianini Enea Bastianini menjajal motor Ducati Panigale di Sirkuit Mugello, Italia.

Pebalap Pramac Racing Jorge Martin terang-terangan mengincar kursi Bastianini. Sedangkan sejauh ini hasil terbaik pebalap asal Italia itu finis di posisi ketujuh saat sprint race dan kedelapan saat balapan hari minggu.

“Tahun depan sangat penting bagi saya,” kata Bastianini dilansir dari Crash, Kamis (19/10/2023).

“Saya harus menjalani musim dengan baik, namun tekanannya selalu sama. Juga tahun ini, saya berada dalam tekanan, juga dua tahun lalu (melawan Martin untuk jadi pebalap tim pabrikan)," ujarnya.

Baca juga: Ducati Akhirnya Mengaku Sudah Tertarik Rekrut Marc Marquez Sejak Dulu

Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin memegang piala medali usai memenangi Sprint Race MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (14/10/2023). Jorge Martin berhasil menjuarai Sprint Race dengan catatan waktu 19 menit 49,711 detik disusul pembalap Mooney VR46 Racing Team  Luca Marini dan Marco Bezzecchi. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.
ANTARA FOTO/Wahyu Putro Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin memegang piala medali usai memenangi Sprint Race MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (14/10/2023). Jorge Martin berhasil menjuarai Sprint Race dengan catatan waktu 19 menit 49,711 detik disusul pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini dan Marco Bezzecchi. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.

Bastianini mengatakan dia cuma butuh waktu untuk kembali ke kondisi terbaiknya. Dia tahu bahwa semua pebalap Ducati mengincar kursinya dan Bastianini tidak akan menyerahkan posisinya dengan mudah ke orang lain.

“Saya tahu ada banyak pebalap Ducati yang sangat cepat, dan mungkin semua pebalap ini ingin duduk di atas motor saya! Ini normal, tapi saya tahu level saya," ujarnya.

"Saya tahu apa yang bisa saya lakukan dan ini hanya masalah waktu untuk masa depan kembali,” ungkap Bastianini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com