Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG4 EV Raih Penghargaan Mobil Listrik dengan Platform Terbaik

Kompas.com - 19/10/2023, 19:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) percaya diri memasuki pasar mobil listrik dengan menghadirkan MG4 EV. Belum lama ini, mobil tersebut mendapatkan penghargaan tinggi, "The Best Engineering Excellence Award of the Year", dari salah satu media nasional.

Untuk diketahui, MG4 EV dibangun menggunakan Nebula Pure Electric Platform yang dikawinkan dengan teknologi baterai Rubik'S Cube. Inovasi ini yang menjadikan MG4 EV sebagai salah satu mobil listrik yang direkomendasikan.

Baca juga: MG4 EV Bersolek, Hadir dengan Warna Volcano Orange

Nebula Pure Electric Platform diklaim tidak hanya menawarkan performa berkendara yang halus dan responsif, tetapi juga efisiensi yang tinggi. Kecepatan akselerasi mobil listrik ini juga mengesankan, yakni 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 7,7 detik.

Mobil listrik MG4 EV dengan Nebula Pure Electric PlatformDok. MG Mobil listrik MG4 EV dengan Nebula Pure Electric Platform

Selain itu, fitur V2L (Vehicle-to-Load) memberikan fleksibilitas tambahan kepada pemilik kendaraan. Dengan fitur ini, memungkinkan mobil untuk menjadi sumber daya bagi perangkat lain. Sehingga, menjadikan MG4 EV lebih dari sekadar alat transportasi.

Teknologi baterai Rubik’s Cube jadi salah satu inovasi terbaru dalam desain baterai. Teknologi ini menawarkan solusi penyimpanan energi yang optimal dengan desain yang kompak.

Mobil listrik MG4 EV dengan teknologi baterai Rubik's CubeDok. MG Mobil listrik MG4 EV dengan teknologi baterai Rubik's Cube

Baca juga: Bikin Penasaran, MG4 EV Paling Banyak Dicoba Pengunjung GIIAS 2023

MG4 EV juga memiliki kemampuan fast charging. Sementara daya tahannya memungkinkan jangkauan yang lebih jauh, memaksimalkan pengalaman berkendara. Mobil listrik ini juga dilengkapi dengan sertifikasi keamanan IP69, yang menawarkan ketahanan dan keamanan tertinggi.

MG4 EV raih penghargaan tinggiDok. MG MG4 EV raih penghargaan tinggi

"Penghargaan ini adalah pengakuan atas dedikasi dan komitmen kami dalam mendorong batas inovasi otomotif. MG 4 EV bukan hanya sekedar kendaraan listrik, tetapi representasi dari masa depan mobilitas yang kami visikan," ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, dalam keterangan resminya.

MG4 EV hadir dengan enam pilihan warna, yakni Brighton Blue, Arctic WHite, Black Knight, Metal Ash Grey, Scarlet Red, dan yang terbaru Volcano Orange. Mobil listrik ini dibanderol Rp 649,9 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Ignite dan Rp 699,9 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Magnify i-Smart.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com