Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Pendaftaran Capres di DKI

Kompas.com - 19/10/2023, 06:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada, Kamis (19/10/2023).

Pengalihan arus lalu lintas ini disiapkan terkait adanya pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Adapun untuk informasi pengalihan arus lalu lintas ini diumumkan melalui akun Instagram @tmcpoldametro, Rabu (18/10/2023).

Baca juga: Bos Aprilia Tepis Rumors, Tidak Akan Menyerahkan Oliveira ke Honda

“Tanggal 19 Oktober 2023 Pukul 07.00 sampai 15.00 WIB akan dilaksanakan pendaftaran Capres dan Cawapres di KPU RI Jl Imam Bonjol Jakarta Pusat,” tulis unggahan akun tersebut.

Pengalihan arus lalu lintas itu rencananya akan dilakukan pada Kamis (19/10/2023) mulai pukul 06.00 WIB sampai 15.00 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

Berikut pengalihan arus lalu lintas yang akan dilaksanakan di sekitar kantor KPU RI Jakarta Pusat:

1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H. Agus Salim maupun Jalan Pamekasan
2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H. Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI
3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang menuju ke Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro
4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju ke Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan HOS Cokroaminoto.

Baca juga: Komparasi The New BMW X5 dan Mercedes-Benz GLE

Maka dari itu, polisi mengimbau masyarakat yang hendak menuju kawasan tersebut untuk mencari jalur alternatif lain.

“Untuk menghindari kepadatan lalu lintas agar masyarakat pengguna jalan mencari rute alternatif. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih,” tulis unggahan @tmcpoldametro.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com