Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Pemilik Toyota Camry Hybrid Ganti Baterai Tembus Rp 47 Juta

Kompas.com - 17/10/2023, 15:06 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, video viral di media sosial memperlihatkan Toyota Camry Hybrid sedang proses ganti baterai. Menariknya, ada salah satu warganet yang berkomentar bahwa baterai mobil hybrid tersebut harganya tembus Rp 47 juta.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @akastratoyota, yakni akun resmi dari diler Akastra Toyota. Terlihat dalam video bahwa baterai ditempatkan di bagasi, tepat di belakang jok baris kedua.

Baca juga: Toyota Camry Hybrid Dapat Penyegaran, Edisi Spesial Ikut Meluncur

Ukuran baterainya cukup besar, menurut spesifikasi Toyota, Camry Hybrid dibekali dengan baterai Nickel-metal hydride (NiMH) berkapasitas 1,6 kWh 245 V.

@akastratoyota

Mobil Toyota Camry Hybrid Ganti Battery Baru ????‍????????

? suara asli - eL???? - gunzbowo

Salah satu warganet dengan akun @welikeyoume berkomentar pada unggahan tersebut. Dia mengatakan, pernah mengganti baterai Camry Hybrid tahun 2013 dan harganya mencapai Rp 47 juta.

Saat dikonfirmasi ke pihak PT Toyota Astra Motor (TAM), Dept Head Interactive Communication PT TAM Dimas Aska, membenarkan akan hal tersebut.

Baca juga: Biaya Kepemilikan Toyota Camry Hybrid Sampai 8 Tahun, per Hari Rp 45 Ribuan

"Untuk model yang 2012-2013 ya betul harganya sekitar segitu untuk baterai High Voltage-nya," ujar Dimas, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Toyota Camry HybridKompas.com/Donny Toyota Camry Hybrid

Soal usia baterai, bisa berbeda-beda untuk setiap mobil. Tergantung dari banyak faktor, seperti gaya berkendara, lama penggunaan, dan lainnya.

Untuk diketahui, Toyota memberikan garansi untuk baterai hingga 8 tahun. Jadi, selama 8 tahun tersebut, konsumen tidak perlu memikirkan soal penggantian baterai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com