Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Retro Futuristis

Kompas.com - 17/10/2023, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak kemunculannya pada Agustus 2022 lalu, mobil listrik Wuling Air ev langsung banyak diburu konsumen otomotif.

Memiliki desain yang futuristis dan ringkas, mendorong para pemilik mobil listrik mungil ini untuk modifikasi sehingga lebih menarik.

Sebagian ada yang mencoba mengganti peleknya, menambahkan roof box di atap, atau bahkan mengubah cat untuk membuat tampilan luar terasa berbeda.

Baca juga: SPKLU Belum Merata jadi Penyebab Popularitas BEV Lambat

Seperti modifikasi Wuling Air ev Long Range bergaya retro futuristis, milik artis papan atas Raffi Ahmad yang dijadikan mobil giveaway pada salah satu ajang pameran modifikasi.

Secara tampilan, wajah depan masih memperlihatkan desain futuristis khas Wuling Air ev. Mobil listrik mungil asal China ini di cat ulang dengan perpaduan warna biru cerah dan putih broken white menggunakan produk cat lokal Penta Prima Paint, yang dikerjakan oleh Retouch Pro Autowerks.

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Retro FuturistisKompas.com Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Retro Futuristis

Tampilan lampu berbentuk bulat dengan custom LED, serta tambahan aksesoris list chrome membuat kesan retro di mobil ini semakin kental. Pada bagian bawah juga terdapat custom bumper chrome dipadukan dengan lampu mungil yang menambah nilai estetika di mobil ini.

Berlanjut ke bagian samping, Wuling Air ev ini dibekali dengan pelek JF Luxury J704 ukuran 15x6 inci dengan et 40 dibalut ban Falken 165/50 R15. Tampilan klasik disempurnakan dengan custom kaca spion berbentuk bulat.

Sementara itu di bagian buritan, terdapat bumper dengan warna senada seperti di bagian depan, yakni warna biru cerah dilengkapi dengan aksesori chrome. Keranjang custom berbahan rotan juga semakin membuat tampilannya semakin menarik.

Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Retro FuturistisKompas.com Modifikasi Wuling Air ev Bergaya Retro Futuristis

Dari sektor pencahayaan, stop lamp standar sudah diubah dengan bentuk oval dilengkapi dengan mata kucing mungil sebagai pengganti lampu sein.

Wuling Air ev ini juga menyematkan roof rack dengan alas crossbar di bagian atap untuk menampung barang-barang yang ingin dibawa saat berkendara, mengingat kapasitas bagasi mobil mungil ini terbilang sempit.

Baca juga: Penyebab Dempul Bodi Mobil Mudah Mengelupas

Secara keseluruhan, Wuling Air ev bergaya retro futuristis sukses mendongkrak tampilan standarnya menjadi lebih menarik. Tentu bisa dijadikan referensi modifikasi bagi Anda yang ingin Air ev-nya terlihat beda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com