Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Interaksi Singkat dengan MPV Mewah Lexus Seharga Rp 2,6 Miliar

Kompas.com - 17/10/2023, 07:02 WIB
Aris F Harvenda

Editor

Jakarta, KOMPAS.com - Kehadiran Lexus LM Hybrid di lantai pameran GIIAS Agustus 2023 lalu, cukup menarik perhatian penyuka MPV mewah. Bahkan, bagi mereka yang menginginkannya harus rela antre hingga tahun depan (2024).

Maka, seperti mendapat sebuah kesempatan berharga, ketika awak redaksi mendapat undangan langsung untuk mencoba, meski sekedar berkeliling seputaran Jalan Sudirman selama 1 jam. Sebuah pertanyaan simpel, mengapa LM Hybrid ini bisa digandrungi para penyuka MPV mewah?

Baca juga: Serupa tapi Tak Sama, Lexus LM dan Toyota Alphard HEV

Sedikit mengulang beberapa artikel yang sempat mengulas mengenai penampilan luar, LM Hybrid ini memang memiliki desain yang lebih modern namun tetap mengedepankan nuansa mewah dan elegan.

Desain terbaru Lexus LM Hybrid 4 seaterLexus Indonesia Desain terbaru Lexus LM Hybrid 4 seater

Banyak desain yang "menabrak" karakter LM sebelumnya sehingga memunculkan identitas baru terutama yang terlihat pada desain gril.

Tapi menurut saya, kunci utama dari sebuah MPV kelas atas seharga Rp 2,696 miliar (OTR Jakarta) ini adalah kabinnya.

First class comfort

Slogan pada sub judul memang tidak berlebihan, karena memang begitulah yang ditawarkan oleh Lexus LM 4 seater ini. Ketika pintu penumpang samping dalam proses membuka, di saat bersamaan ada pijakan kaki yang juga ikut muncul untuk memudahkan akses masuk kabin.

Jok belakang mewah Lexus LM Hybrid 4 seaterLexus Indonesia Jok belakang mewah Lexus LM Hybrid 4 seater

Begitu masuk kabin bagian belakang, hanya terdapat 2 kursi mewah first class dengan desain dan penggunaan material berkelas. 

Nyaman, itulah impresi yang didapat saat menduduki captain seat LM. Selain itu, Lexus juga memberikan ruang privasi bagi penumpang spesial yang berada di kabin belakang.

Terdapat partisi antara baris pertama dan kedua. Sekat tersebut juga dimanfaatkan Lexus untuk meletakkan layar TV 48 inci dengan 3 mode visual, full screen, cinema, dan separate. Ketiganya diberikan untuk manampilkan layanan visual dan entertainment bagi penumpang.

Bagian atas sekat tersebut terdapat kaca transparan yang bisa dibuat tidak tembus pandang. Kaca tersebut juga bisa diturunkan untuk berkomunikasi dengan supir.

Terdapat partisi mewah pada Lexus LM Hybrid 4 seaterLexus Indonesia Terdapat partisi mewah pada Lexus LM Hybrid 4 seater

Pengaturan individual

Uniknya, pada setiap kursi bagian belakang, terdapat pengaturan individual sesuai keinginan masing-masing. Pengaturan bisa dilakukan lewat semacam telpon android untuk setiap jok.

Pengaturan tersebut antara lain untuk menyetel posisi duduk, tampilan layar (saat aktifasi mode visual separate) dan juga hembusan penyejuk ruang individu.

Lexus menyediakan beberapa menu setelan individual yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Termasuk penyesuaian dari tirai samping dan juga atap panoramik.

Atap panoramic pada Lexus LM Hybrid 4 seaterLexus Indonesia Atap panoramic pada Lexus LM Hybrid 4 seater

Nyaman dan senyap

Saat berinteraksi di lalu lintas padat area Jalan Sudirman, kebisingan dari luar dapat direduksi dengan baik sehingga menghadirkan kesenyapan kabin dengan baik.

Plus pembenahan suspensi serta kaki-kaki pada LM terbaru kali ini memberikan kenyamanan yang baik saat melintasi speed trap.

Awak redaksi saat first impression dengan Lexus LM Hybrid 4 seater bersama General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma (kanan)Lexus Indonesia Awak redaksi saat first impression dengan Lexus LM Hybrid 4 seater bersama General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma (kanan)

Rasanya, waktu sejam kurang untuk bisa menikmati kenyamanan dan sajian eksklusif yang diberikan LM Hybrid ini. Rasanya, harga Rp 2,696 miliar ini cukup berimbang dengan semua kelebihan yang diberikan Lexus untuk LM Hybrid 4 seater.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com