Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Bareng, Lexus LM dan Toyota Alphard Tak Saling Ganggu

Kompas.com - 11/08/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus Indonesia resmi memperkenalkan All New LM atau Luxury Mover, mobil flagship yang punya segudang fitur mewah. Tapi setengah jam sebelumnya, Toyota juga meluncurkan All New Alphard di GIIAS 2023.

Kedua model lahir dari satu platform yang sama. Bahkan, segmennya juga relatif serupa, kalangan orang kaya.

Soal harga, Lexus belum bisa mengumumkan, tapi Alphard, sudah jelas ada di laman Toyota, mulai Rp 1,3 miliar sampai Rp 1,6 miliar. Cuma, PT Toyota Astra Motor tidak merasa kedua produk akan saling kanibal di pasar.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, All New LM dan All New Alphard tidak akan saling makan di pasar, berkaca pada model sebelumnya.

Baca juga: All New Lexus LM Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Menyusul

Toyota Alphard HEV GIIASKOMPAS.com/ADITYO WISNU Toyota Alphard HEV GIIAS

"Sebenarnya LM sudah kita jual sejak sebelumnya. Jadi pengalaman kita baik Alphard atau LM punya segmen sendiri-sendiri, karena memang fitur dan segmennya berbeda jadi keduanya, saling melengkapi," ucap Anton di acara peluncuran Lexus All New LM, Kamis (10/8/2023).

Bisa dikatakan, Lexus yang baru memperkenalkan LM saja langsung menarik minat pengunjung. Berbagai orang bergantian mencoba MPV premium tersebut, mungkin juga cari apa saja bedanya dengan Alphard.

"Pastinya ini desainnya dari awal sudah berbeda antara engineer Lexus dan Toyota. Jadi dari sisi desain, interior, detail, kenyamanan, itu ada banyak perbedaan," ucap Anton.

Baca juga: Resmi Dibuka, Simak Harga Tiket Masuk GIIAS 2023

Kalau diperhatikan lebih detail, desain eksterior sampai interior dari Lexus LM dan Toyota Alphard cukup berbeda. Bukan cuma itu, dari sisi teknologi yang disematkan, Lexus lebih fokus memberikan kenyamanan maksimal.

All New Lexus LM menawarkan berbagai teknologi yang membuat nyaman, baik pengemudi sampai penumpang. Sebut saja adaptive damping force, posture control, sistem yang menjaga mobil tetap nyaman ketika melaju.

Lalu, tersedia juga model dengan empat bangku (4 seater) di mana penumpang bisa menikmati layar 48 inci ultra wide. Layar tadi bisa dipersonalisasi, dibagi dua sesuai dengan keinginan pemumpang yang duduk di belakang.

"Pastinya ini adalah untuk menuju segmen yang berbeda, Alphard luxury, Lexus (All New LM) ultra premium, memang kita buat berbeda," ucap Anton.

Soal harga Lexus LM, Anton bilang saat ini masih disiapkan, cuma tidak lama lagi. Cuma, kemungkinan besar, harganya akan berada di atas Alphard, di mana paling mahalnya saja dibanderol Rp 1,6 miliaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com