Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Jorge Martin Ungkap Penyebab Jatuh di MotoGP Mandalika | Bocoran Bus Baru PO Harapan Jaya, Tanpa Livery Kuda

Kompas.com - 17/10/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Martin merasa kesal, tetapi tak mau larut dalam penyesalan usai terjatuh di MotoGP Mandalika 2023.

Padahal, pebalap Pramac Racing itu jatuh ketika memimpin balapan. Seperti diketahui, Martin jatuh di MotoGP Mandalika saat sudah berada jauh di depan sendirian.

Jaraknya dengan pebalap tim pabrikan Aprilia saat itu Maverick Vinales saat itu nyaris tiga detik. Martin jatuh saat berada di tikungan ke-11 dan berakhir di gravel.

Dia gagal finis atau did not finish (DNF) pertama setelah terakhir gagal mendulang poin saat balapan di MotoGP Amerika pada April lalu.

Selain itu, perusahaan otobus (PO) Harapan Jaya dalam waktu dekat ini akan segera merilis bus baru dengan tampilan yang berbeda dari biasanya.

Bocoran dari bus anyar milik PO asal Tulungagung, Jawa Timur tersebut dibagikan dalam ungguhan foto dari akun Instagram @voxy.1tr.

Baca juga: Jatuh Lagi di MotoGP Mandalika, Marquez Minta Maaf

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 16 Oktober 2023 :

1. Jorge Martin Ungkap Penyebab Jatuh di MotoGP Mandalika

“Itu sempurna,” kata Martin, dilansir dari Crash, Senin (16/10/2023).

“Awal yang bagus dan kemudian saya mencoba membuat jaraknya sedikit lebih besar. Ketika saya melihat 2,8 detik, saya sangat terkejut. Jadi saya berkata, 'Oke, sekarang saatnya untuk tetap tenang',” ujarnya.

Baca juga: Jorge Martin Ungkap Penyebab Jatuh di MotoGP Mandalika

2. Bocoran Bus Baru PO Harapan Jaya, Tanpa Livery Kuda

Bocoran bus baru PO Harapan JayaInstagram @voxy.1tr Bocoran bus baru PO Harapan Jaya

Bila biasanya bus PO Harapan Jaya punya ciri khas selalu berhiaskan livery bergambar kuda pada bodi samping, namun dari foto tersebut nampak bila bus tampil polos.

Kendati demikian, untuk desain visual eksterior masih menggunakan DNA dari PO Harapan Jaya, yakni menggunakan kelir oranye kombinasi putih.

Baca juga: Bocoran Bus Baru PO Harapan Jaya, Tanpa Livery Kuda

3. Dari Mana Pedagang Dapat Lampu Mobil Bekas Copotan?

Saat ini banyak pedagang yang menjual mika lampu mulai dari variasi, imitasi sampai yang copotan. Harganya bervariasi tergantung model dan jenis mobil.KOMPAS.com/Gilang Saat ini banyak pedagang yang menjual mika lampu mulai dari variasi, imitasi sampai yang copotan. Harganya bervariasi tergantung model dan jenis mobil.

Banyak pedagang yang menjual berbagai macam lampu mobil. Mulai dari lampu variasi, imitasi sampai lampu copotan alias lampu seken bawaan mobil asli.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com