Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru PO Harapan Jaya, Tanpa Livery Kuda

Kompas.com - 16/10/2023, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Harapan Jaya dalam waktu dekat ini akan segera merilis bus baru dengan tampilan yang berbeda dari biasanya.

Bocoran dari bus anyar milik PO asal Tulungagung, Jawa Timur tersebut dibagikan dalam ungguhan foto dari akun Instagram @voxy.1tr.

Bila biasanya bus PO Harapan Jaya punya ciri khas selalu berhiaskan livery bergambar kuda pada bodi samping, namun dari foto tersebut nampak bila bus tampil polos. 

Kendati demikian, untuk desain visual eksterior masih menggunakan DNA dari PO Harapan Jaya, yakni menggunakan kelir oranye kombinasi putih. 

Baca juga: Musim Kemarau Banyak Debu Bikin Oli Mesin Cepat Kotor

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VOXY (@voxy.1tr)

Baca juga: Satlantas Polrestabes Surabaya Uji Coba Inovasi Baru ETLE

Nantinya unit tersebut akan digunakan sebagai layanan bus AKAP, hanya saja belum diketahui akan melayani trayek perjalanan mana. 

Banyak pula yang menduga calon bus baru PO Harapan Jaya tersebut merupakan unit yang sempat dipamerkan di GIIAS 2023 pada booth Karoseri Tentrem. Hanya saja selama pameran berlangsung, bus masih menggunakan desain sementara. 

Dugaan itu makin kuat lantaran pada kaca samping bus bertuliskan sasis Hino RM280, serupa dengan yang digunakan saat pameran GIIAS 2023. 

Maka dari itu, apabila unit itu merupakan bus yang sempat mejeng di GIIAS 2023, artinya bus menggunakan bodi Avante H8 Priority buatan Karoseri Tentrem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com