Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idemitsu Akan Rutin Temukan Pebalap MotoGP dengan Fan di Indonesia

Kompas.com - 11/10/2023, 20:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Idemitsu Lube Techno Indonesia (Idemitsu Indonesia) belum lama ini menggelar jumpa penggemar dengan para pebalapnya. Rencananya, acara tersebut akan diagendakan secara rutin.

Jelang MotoGP Mandalika 2023, Idemitsu Indonesia mengajak para pebalapnya dari Honda Team Asia di kelas Moto3 dan Moto2, serta LCR Honda Idemitsu di kelas MotoGP.

Baca juga: Idemitsu Moto Lounge Resmi Dibuka, Ini Fasilitasnya

Untuk kelas Moto3, ada Taiyo Furusato dan pebalap kebanggaan Indonesia, Mario Suryo Aji. Lalu, pebalap Moto2 dengan Ai Ogura dan Somkiat Chantra. Sedangkan pebalap MotoGP, ada Takaaki Nakagami.

Idemitsu Moto Lounge resmi dibuka di kawasan Cilandak, Jakarta SelatanDOK. IDEMITSU Idemitsu Moto Lounge resmi dibuka di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan

Drian Nugroho, Assistant Manager Marketing Idemitsu Indonesia, mengatakan, kehadiran kelima pebalap tersebut menjadi momen bersejarah bagi Idemitsu Indonesia yang diselenggarakan di Idemitsu Moto Lounge.

"Jadi, ini kesempatan kita, karena kita tahu belum ada penerbangan langsung ke Lombok. Jadi, pas lagi ke sini, kita koordinasi dengan LCR. Ternyata, Honda Team ke sini juga," ujar Drian, kepada wartawan, saat ditemui di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Baca juga: Idemitsu Ajak Lima Pebalap Bertemu Fan di Jakarta

Drian menambahkan, pihaknya memiliki tujuan untuk memperkenalkan Idemitsu Moto Lounge. Selain itu, penggemar Idemitsu di media sosial juga banyak yang jadi penggemarnya Nakagami. Maka itu, keduanya ingin dipertemukan.

Presiden Joko Widodo saat berfoto bersama pebalap asal Jepang untuk tim Idemitsu Honda, Takaaki Nakagami di Istana Negara, Rabu (16/3/2022).dok. Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo saat berfoto bersama pebalap asal Jepang untuk tim Idemitsu Honda, Takaaki Nakagami di Istana Negara, Rabu (16/3/2022).

"Kalau misalnya tahun depan balapan masih digelar di Mandalika, saya berharap ini akan jadi kegiatan rutin. Kalau Idemitsu Moto Lounge juga masih ada, kita ingin ini jadi rutin. Sebab, ini kesempatan," kata Drian.

"Banyak penggemar yang mau ikut, tapi cuma sepuluh orang doang yang kita kasih kesempatan. Bahkan, ada yang dari Jawa Tengah mau datang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com