Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Pulih, Bastianini Tak Pasang Target di MotoGP Mandalika 2023

Kompas.com - 11/10/2023, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim Ducati Lenovo, Enea Bastianini, belum pulih 100 persen dari cedera engkel kaki kiri dan retak tulang tangan kiri yang diderita akibat kecelakaan di MotoGP Catalunya, Spanyol.

Mengingat kondisinya yang belum pulih, pebalap asal Italia tersebut mengatakan tidak memasang target tinggi di MotoGP Mandalika 2023 yang akan berlangsung akhir pekan ini, MInggu (15/10/2023).

Baca juga: Catat, Ini Syarat Motor Biar Lulus Uji Emisi

Enea Bastianini dengan tim pabrikan DucatiDok. @bestia23 Enea Bastianini dengan tim pabrikan Ducati

"Tidak sederhana saya berusaha keras untuk balapan akhir minggu ini. Saya tidak terlalu bersiap," kata Bastianini di acara Shell Advance, di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Bastianini mengaku bahwa dia belum berlatih kembali di atas motor. Sehingga dia hanya menjadikan balapan kali ini untuk menguji kondisi fisiknya apakah masih terasa sakit atau tidak.

"Tidak tahu situasi dan belum coba motornya. Tapi saya senang dan bersemangat dengan situasi di sini. Nanti kita lihat," kata Bastianini.

Baca juga: Pasang Casan Mobil Listrik di Rumah, Jangan Sampai Korsleting

Enea Bastianini menjajal motor Ducati Panigale di Sirkuit Mugello, Italia. Foto: Twitter Enea Bastianini Enea Bastianini menjajal motor Ducati Panigale di Sirkuit Mugello, Italia.

"Saya mencoba bersiap untuk balapan. Tapi seperti diketahui 10 hari lalu saya harus pemulihan dan saya tidak 100 persen yakin tapi intinya saya mencoba mengendarai motor saya tanpa rasa sakit," ujarnya.

Saat ini Bastianini berada di posisi ke-21 di klasemen sementara pebalap dengan jumlah 25 poin.

Seperti diketahui Bastianini menjalani operasi setelah kecelakaan yang melibatkan banyak pebalap di MotoGP Catalunya pada September lalu dan absen dalam tiga seri berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com