Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Mbak Rara, MotoGP Indonesia Tetap Pakai Jasa Pawang Hujan?

Kompas.com - 11/10/2023, 13:15 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Cuaca yang tidak bisa diprediksi membuat sejumlah orang memanfaatkan jasa pawang agar hambatan seperti hujan ataupun panas terik tidak mengganggu acara.

Kebutuhan akan pawang hujan juga dipakai ajang internasional, salah satunya seperti gelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Tahun lalu misalnya, kesuksesan event MotoGP Indonesia sedikit banyak dibantu pawang hujan yang melakukan modifikasi cuaca. Lantas bagaimana dengan tahun ini?

Baca juga: Komentar Pebalap MotoGP Soal Cuaca Panas di Indonesia

Penampakan tribun sirkuit MandalikaKOMPAS.COM/IDHAM KHALID Penampakan tribun sirkuit Mandalika

“Saya kurang tahu, karena memang komunikasi aku kan by chit chat. Kalau pihak penyelenggara sudah bilang tidak pakai modifikasi cuaca,” ujar Rara Istiati Wulandari atau yang kerap disapa Mbak Rara, kepada wartawan di Jakarta (10/10/2023).

“Tapi setahu saya, pasti ada tim support doa dari lokal. Entah ulama, entah pemangku,” kata dia.

Meski begitu, Rara menyatakan dirinya siap saja apabila dipanggil pihak ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation).

Baca juga: Isuzu D-Max Facelift Meluncur, Usung Teknologi Canggih

“Saya tidak berharap harus Rara dipanggil. Sempat sih kemarin ada chit chat, ayo mbak nonton. Saya sih jawabnya untuk tanggal 12 dan 13 belum bisa, 14 saya ada syukuran. Intinya silaturahmi aku dan ITDC masih baik,” ucap Rara.

“Hanya mungkin mereka karena posisinya panas, enggak membutuhkan pawang hujan, dan mungkin bisa juga menggalakkan pawang hujan lokal,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com