Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kustomfest Retro Future 2023 Diklaim Sedot 25.000 Pengunjung

Kompas.com - 10/10/2023, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia Kustom Kulture Festival (Kustomfest) yang dihelat dari 7-8 Oktober 2023 di Yogyakarta sukses melahirkan best custom bike show melalui karya hasil garapan pemain lama, yakni Kromworks dari Jakarta.

Tak hanya itu, ajang tahunan yang banyak dinanti pengiat kustom di bidang otomotif ini juga sukses menyedot banyak pengunjung.

Seperti diketahui, Kustomfest tak hanya menyajikan karya-karya kustom terbaik dari motor atau mobil, tetapi juga hiburan, program acara, dan tentunya lucky draw yang untuk 2023 ini berupa sebuah mobil bergaya pikap flat deck.

Baca juga: Pria Asal Kendal Dapat Lucky Draw Pikap Flat Deck Kustomfest 2023

Mengusung tema Retro Future, Kustomfest 2023 resmi dibuka oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X. Pengunjung yang hadir tak hanya dari Jakarta, tapi juga kota-kota besar lainnya.

Kustomfest 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL Kustomfest 2023

Beberapa ada yang dari Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Manado, Bali, Pontianak, dan Balikpapan. Bahkan ada juga dari luar negeri, seperti Singapura, Brunei, Thailand, Malaysia, dan Jepang.

Tak heran bila selama dua hari pelaksanaannya di Jogja Expo Center (JEC), Kustomfest tahun ini diklaim mampu menyedot jumlah pengunjung yang sama dengan tahun lalu, yakni sebanyak 25.000 penonton.

Baca juga: Kromworks Kembali Raih Best Custom Bike Show di Kustomfest 2023

Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest, mengatakan, ajang kali ini dengan tema Retro Future mendapat respons luar biasa dari pencinta kustom. Hal ini ditunjukkan dari pengunjung yang rela datang dari berbagai wilayah.

Kustomfest 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL Kustomfest 2023

"Saya berharap Kustomfest tetap bisa menjadi salah satu acara yang secara konsisten menghadirkan sebuah acara berkualitas khas anak kustom. Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan acara pada tahun ini," ujar Lulut, Senin (9/10/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com