BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Toyota

Menjajal Sentuhan Apik GR Performance Parts Mobil GAZOO Racing di Sirkuit Balap

Kompas.com - 10/10/2023, 07:57 WIB
Anissa DW,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Usai meluncurkan pinnacle hub GR Garage, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengadakan GR Experience Track Day di Ancol e-Prix Circuit, Jakarta, Sabtu (16/9/2023).

Mengusung semangat “Pushing the Limit for the Better”, PT TAM memberikan kesempatan kepada jurnalis otomotif, pelanggan Toyota, motorsport enthusiast, dan anggota GR Enthusiast Community untuk menjajal beberapa kendaraan Gazoo Racing (GR) Family, termasuk yang sudah dipasang GR Performance Parts di sirkuit balap.

Mobil-mobil tersebut juga telah mendapat sentuhan tuning dari teknisi GR Garage sesuai karakter Ancol e-Prix Circuit.

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, sejalan dengan filosofi “Roads Build People and People Build Cars”, Toyota Gazoo Racing (TGR) mengembangkan produk yang sesuai ekspektasi GR enthusiast di Indonesia.

“Masukan pelanggan yang ingin meningkatkan handling dan performance GR car miliknya, diterjemahkan dalam GR Performance Parts yang dikembangkan dengan memperhatikan kondisi dan karakter jalan Indonesia supaya tetap nyaman dipakai setiap hari,” ujar Anton dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Senin (2/10/2023).

Melalui GR Experience Track Day, imbuhnya, sentuhan apik pada GR Performance Parts terbukti sanggup meningkatkan driving enjoyment pengguna.

Anton menjelaskan, GR Performance Parts diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para pencinta kecepatan yang ingin meningkatkan performa mobil miliknya sehingga lebih fun to drive.

Dengan GR Performance Parts, pelanggan dapat memodifikasi tampilan luar dan dalam mobil, peningkatan di sektor aerodinamika, handling, dan braking, serta peningkatan performa mesin. Khusus peningkatan performa mesin, masih dalam tahap pengembangan di Indonesia.

Adapun unit kendaraan yang digunakan pada kegiatan itu adalah GR 86 with and without GR Performance Parts, All New Agya GR Sport with and without GR Performance Parts, GR Corolla, dan RAV4 GR Sport PHEV.

Pada GR Experience Track Day di Ancol e-Prix Circuit, Jakarta, peserta dapat menjajal beberapa kendaraan Gazoo Racing (GR) Familiy yang sudah dipasang GR Performance Parts di sirkuit balap. dok. PT TAM Pada GR Experience Track Day di Ancol e-Prix Circuit, Jakarta, peserta dapat menjajal beberapa kendaraan Gazoo Racing (GR) Familiy yang sudah dipasang GR Performance Parts di sirkuit balap.

Sebagai pembanding, Toyota juga menyiapkan model kendaraan yang belum menggunakan GR Performance Parts. Dengan begitu, perbedaan performa antara kedua model dapat dirasakan langsung oleh peserta GR Experience Track Day.

“Kehadiran dua jenis kendaraan dengan setting aerodinamika, handling, dan braking yang berbeda itu memberikan kesempatan kepada motorsport enthusiast untuk melihat seberapa andal GR Performance Parts yang di-tuning oleh GR Garage dalam menghadirkan excitement dan joy of GR di sirkuit balap,” kata Anton.

Selain berbagai model tersebut, peserta juga dapat menjajal model Pure GR terbaru di Indonesia, yakni GR Corolla yang dikemudikan oleh pebalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Untuk diketahui, kendaraan milik brand GR terbagi menjadi dua model, yaitu Pure GR dan GR Sport. Pure GR merupakan performance dan sports car yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin merasakan excitement dan joy of GR dalam kendaraan yang dapat dipakai setiap hari.

Sementara, GR Sport merupakan kendaraan flagship Toyota yang memiliki eksterior, interior, dan special tuning bercita rasa racing khas TGR.

Tak ketinggalan, Toyota juga memberikan kesempatan langsung kepada peserta untuk merasakan performa RAV4 GR Sport PHEV. Tujuannya, untuk menunjukkan bahwa kendaraan elektrifikasi (xEV) GR tetap bisa memberikan joy dan excitement of GR setara mobil GR lain.

GR enthusiast dapat merasakan langsung lonjakan tenaga gabungan hingga 225 kW ketika motor bakar serta motor listrik milik kendaraan tersebut bersinergi dan berakselerasi di sirkuit balap.

“Kami harap pengalaman unik ini dapat memperkaya pengetahuan pelanggan tentang brand GR dan produk turunannya sehingga memercayakan urusan modifikasi tampilan serta performa kendaraan GR mereka kepada GR Garage,” ucap Anton.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com