Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Mobil Listrik Wuling Air EV Tembus Rp 35 Juta

Kompas.com - 06/10/2023, 19:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Wuling Air EV yang usianya telah menyentuh setahun terus mencatatkan pencapaian apik. Per Oktober 2023, populasi Air EV secara nasional diklaim sudah menembus 11.000 unit dan menjadi salah satu mobil listrik terlaris.

Beragam promo menarik pun ditawarkan untuk meningkatkan penetrasi Air EV. Salah satunya pemberian diskon hingga puluhan juta rupiah.

“Air EV Lite bisa diskon dari Rp 206 juta jadi Rp 188,9 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Wuling di Jakarta, kepada Kompas.com (5/10/2023).

Baca juga: Pelat Nomor Hilang Satu, Dilarang Bikin Baru Sembarangan

Deretan mobil listrik Wuling Air ev dipamerkan di GIIAS 2023Dok. Wuling Deretan mobil listrik Wuling Air ev dipamerkan di GIIAS 2023

“Air EV Lv1 (200 Km) dikurangi Rp 30 juta, Air EV Lv2 (200 Km) dari Rp 299,5 juta menjadi Rp 264,5 juta atau diskon Rp 35 juta,” kata dia.

Untuk diketahui, Air EV saat ini ditawarkan mulai Rp 206 juta (tipe Air EV Lite) sampai Rp 315,5 juta (Air EV Lv2 with Charging Device).

Wuling Air ev dibekali dengan motor listrik tunggal yang memiliki tenaga maksimal 30 kW, atau setara dengan 40 dk dan juga torsi sebesar 110 Nm.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Listrik Bekas, mulai Rp 185 Jutaan

Untuk baterainya, menggunakan jenis lithium ferro-phosphate yang kapasitasnya dibedakan dari variannya. Untuk yang varian Standard Range, baterainya berkapasitas 17,3 kWh dengan jarak tempuh sampai 200 kilometer.

Sedangkan untuk tipe Long Range yang bisa menempuh jarak sampai 300 kilometer, menggendong baterai dengan kapasitas 26,7 kWh.

Wuling Air ev juga punya tiga mode berkendara yang bisa diganti lewat tombol di sebelah pengaturan AC. Ketiga modenya itu ialah Eco, Normal dan juga Sport.

Baca juga: Dilarang Bawa Kru, Marquez Pindah ke Ducati Seorang Diri

Wuling resmi melansir Wuling Air EV Lite di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.Foto: Wuling Wuling resmi melansir Wuling Air EV Lite di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Beberapa fitur-fitur itu antara lain Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci (7 inci untuk Standard Range) dan layar head unit berukuran sama.

Kemudian terdapat Extended Horizon LED DRL, Electric Parking Brake, Hill Hold Control, Auto Vehicle Holding (AVH), ABS, EBD, TPMS, WIND, IoV, sound module for pedestrian warning, ISOFIX, ESC, dan Smart Start System.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com