Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Mobil Listrik Awal Oktober 2023, Ioniq 5 Diskon Rp 106 Juta

Kompas.com - 04/10/2023, 07:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Popularitas mobil listrik semakin meningkat di bursa otomotif nasional. Selain menawarkan teknologi terbaru dan modern, efisiensi serta irit biaya juga jadi godaan bagi konsumen.

Persebaran mobil listrik di Indonesia juga kian ramai. Sudah tersedia banyak model dan varian yang gencar dipasarkan APM.

Tidak hanya itu, iming-iming berupa promo menarik, bonus merchandise, bahkan diskon potongan harga juga banyak ditawarkan di hampir setiap bulan.

Promo pertama datang dari Hyundai, yang memberikan diskon fantastis senilai Rp 106 juta untuk semua unit Ioniq 5 eks - KTT G20.

Baca juga: Chery Masih Belum Bisa Pastikan Kehadiran Tiggo 4 Pro di Indonesia

Anggota Paspampres berjaga di samping mobil listrik yang akan digunakan oleh delegasi KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Kamis (10/11/2022).ANTARA FOTO via BBC INDONESIA Anggota Paspampres berjaga di samping mobil listrik yang akan digunakan oleh delegasi KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Kamis (10/11/2022).

Sesuai namanya, Hyundai Ioniq 5 ini sempat difungsikan sebagai mobil listrik pengawalan dan transportasi selama KTT G20 di Bali pada akhir 2022 lalu.

Wiraniaga Hyundai memastikan jika unit tersebut sudah melalui proses refurbished dan kondisinya dipastikan sangat baik.

“Jarak tempuhnya tidak ada yang di atas 200 kilometer, karena memang hanya digunakan untuk pengawalan waktu KTT G20 saja,” ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (3/10/2023).

Wuling juga memberikan diskon mobil listrik menarik, yakni potongan harga senilai Rp 15 juta hingga Rp 30 juta untuk semua varian Air EV.

Baca juga: Baru Diliris Tahun Depan, Pemesan Omoda 5 EV Sudah Ratusan Unit

Wuling Air ev Berpartisipasi di IEMS 2023 Wuling Wuling Air ev Berpartisipasi di IEMS 2023

“Untuk Air EV long range dan standard range ada diskon Rp 30 juta. Untuk AIr EV lite diskonnya Rp 15 juta, karena baru dirilis,” kata wiraniaga Wuling.

Promo mobil listrik lain ditawarkan oleh DFSK, berupa gratis home charger untuk Seres E1 senilai Rp 30 juta. Charger ini diklaim mendukung pengisian daya cepat, jadi akan sangat bermanfaat bagi konsumen.

“Untuk diskon mobil memang belum ada, karena Seres E1 masih baru launching. Tapi kami berikan gratis Home Charger 50 KiloWatt seharga Rp 30 juta, sekaligus pemasangan,” ujar wiraniaga DFSK.

Baca juga: Ulik Perbedaan Chery Omoda 5 GT FWD dengan AWD

Test drive mobil listrik murah Baru, Seres E1, di GIIAS 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy Test drive mobil listrik murah Baru, Seres E1, di GIIAS 2023

Sebagai referensi, berikut daftar harga mobil listrik baru per-bulan Oktober 2023 :

Hyundai

- Hyundai Ioniq 5 SIGNATURE LONG RANGE : Rp 859 juta

- Hyundai Ioniq 5 SIGNATURE STANDARD RANGE : Rp 809 juta

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com