Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Generasi Terbaru Suzuki Swift | Ubah Toyota Innova Lawas Jadi Model Barong | Hasil FP1 MotoGP Jepang 2023

Kompas.com - 30/09/2023, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang penasaran dengan kehadiran Suzuki Swift generasi terbaru. Selain itu, berita mengenai modifikasi Toyota Innova lawas jadi model barong juga banyak diminati.

Terakhir, hasil sesi latihan bebas FP1 MotoGP Jepang 2023 juga membuat banyak orang tertarik untuk membaca. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (29/9/2023):

1. Generasi Terbaru Suzuki Swift, Punya Mesin Super Irit

Kamuflase mobil yang diduga Suzuki Swiftcarscoops.com Kamuflase mobil yang diduga Suzuki Swift

Suzuki siap meluncurkan generasi terbaru dari hatchback andalannya yakni Suzuki Swift. Sejak tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di Eropa beberapa waktu lalu, kehadiran Suzuki Swift generasi anyar ini memang cukup ditunggu oleh banyak konsumen otomotif.

Swift generasi baru hadir dengan desain lebih modern, tampilan fascia depannya diperbarui dengan struktur kap mesin clamshell (kulit kerang), dilengkapi lampu LED dan DRL model baru yang lebih agresif.

Baca juga: Generasi Terbaru Suzuki Swift, Punya Mesin Super Irit

2. Pria Ini Temukan Helmnya yang Hilang, Dijual di Tukang Helm Bekas

Pemilk helm temukan helmnya yang dicuriINSTAGRAM/HAFIZ.ERFANDI Pemilk helm temukan helmnya yang dicuri

Kasus pencurian helm memang kerap terjadi, biasanya mengincar model yang sedang tren. Cuma pemilik helm ini bisa dibilang unik, dia memburu helmnya yang hilang belum lama ini.

Lewat unggahan video di akun Instagram dengan nama hafiz.erfandi, terlihat kalau helmnya berhasil ditemukan di tukang helm seken pinggir jalan. Pemilik helm bilang beberapa tanda yang memang menunjukan ciri dari helmnya.

Baca juga: Pria Ini Temukan Helmnya yang Hilang, Dijual di Tukang Helm Bekas

3. Ubah Toyota Innova Lawas Jadi Model Barong, Modal Rp 40 Juta

Modifikasi Kijang Innova lawasTiktok.com/JACGARAGE Modifikasi Kijang Innova lawas

Toyota Kijang Innova jadi mobil bekas yang cukup laris di pasaran. Selain karena tangguh, harga jual yang bertahan juga menjadi alasan. Namun, tampilan yang sudah ketinggalan dibanding mobil baru kadang jadi persoalan.

Sebagai solusi, saat ini pemilik kendaraan sudah bisa melakukan upgrade tampilan agar Innova lawas tampil lebih modern. Salah satunya seperti yang disajikan oleh bengkel modifikasi bernama JAC Garage, yang berlokasi di Jalan Kol. H. Burlian Km 10, Simpang Bandara Lama Kota Palembang.

Baca juga: Ubah Toyota Innova Lawas Jadi Model Barong, Modal Rp 40 Juta

4. Cara Mudah Usir Hawa Panas Saat Mobil Parkir di Luar

Ilustrasi parkir mobilunsplash.com/Michael Fousert Ilustrasi parkir mobil

Suhu panas melanda sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya, beberapa hari terakhir. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), suhu udara maksimum di wilayah Indonesia 10 hari terakhir terpantau mencapai 35-37 derajat Celcius.

Suhu panas tersebut tentu mempengaruhi kenyamanan, termasuk bagi pengguna mobil karena dampaknya membuat kabin terasa lebih panas. Terutama usai mobil terparkir di luar ruangan dengan kondisi di bawah sinar matahari.

Baca juga: Cara Mudah Usir Hawa Panas Saat Mobil Parkir di Luar

5. Hasil FP1 MotoGP Jepang 2023, Martin Tercepat, Marquez ke-13

Pebalap Pramac Racing Jorge Martin saat tampil pada MotoGP Italia 2023, 9 Juni lalu. Terkini, hasil FP1 MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, Jumat (29/9/2023) memunculkan nama Jorge Martin sebagai yang tercepat. AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Pramac Racing Jorge Martin saat tampil pada MotoGP Italia 2023, 9 Juni lalu. Terkini, hasil FP1 MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, Jumat (29/9/2023) memunculkan nama Jorge Martin sebagai yang tercepat.

MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi dibuka dengan sesi latihan bebas FP1. Pada sesi ini, Jorge Martin berhasil meneruskan tren positif dengan menjadi yang tercepat.

Martin berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 45,192 detik. Jelang akhir-akhir sesi, Martin sempat terjatuh . Dia kehilangan keseimbangan saat motornya berjalan di atas gravel trap dengan kecepatan rendah.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Jepang 2023, Martin Tercepat, Marquez ke-13

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com