Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mau Beli Innova Bekas, Pahami Dulu Penyakit Umumnya | Jasa Inspeksi Mobil Bekas, Jadi Musuh Pedagang Culas

Kompas.com - 27/09/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Innova banyak diburu oleh masyarakat berkat ketangguhan serta dimensinya yang bongsor. Mobil ini sangat cocok digunakan untuk mobilitas keluarga Indonesia.

Namun, sebelum membelinya sebaiknya Anda tahu apa penyakit umumnya. Innova bensin pertama kali muncul pada tahun 2004 menggantikan Kijang kapsul.

Dengan mesin bensin berkapasitas 2 liter, dilengkapi teknologi VVT-i mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 134 tenaga kuda. Sementara yang varian diesel dibekali mesin berkapasitas 2.500 cc. Mobil ini cukup bisa diandalkan.

Beli mobil bekas merupakan salah satu cara menghemat pengeluaran dalam hal transportasi. Namun, memilih mobil bekas yang berkualitas susah-susah mudah karena kekurangannya coba ditutupi.

Kini mulai ramai jasa inspeksi mobil bekas yang membantu calon konsumen memeriksa secara detail kondisi mobil yang diincar supaya jangan dapat barang jelek yang menyusahkan di kemudian hari.

Baca juga: Kendaraan ICE Belum Bisa Tergantikan EV, Ini Alasannya

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 26 September 2023: 

1. Mau Beli Innova Bekas, Pahami Dulu Penyakit Umumnya

Kijang Innova bekas tercatat mengalami kenaikan harga sejak pertengahan November Mobil88 Kijang Innova bekas tercatat mengalami kenaikan harga sejak pertengahan November

Ada pun pembaruan terjadi pada tahun 2008 dengan desain yang sedikit berbeda. Toyota juga mengeluarkan Innova tipe terendah pada 2009 dengan kelengkapan minimalis yaitu tipe J.

Tipe ini disediakan guna meningkatkan daya beli bagi semua kalangan karena harganya tentu saja lebih terjangkau.

Pada 2011 meluncur Innova facelift dengan desain lampu yang seakan memiliki sayap yang dipadukan dengan fog lamp.

Baca juga: Mau Beli Innova Bekas, Pahami Dulu Penyakit Umumnya

2. Jasa Inspeksi Mobil Bekas, Jadi Musuh Pedagang Culas

Tukar tambah mobil bekasDok. Goodcar.id Tukar tambah mobil bekas

Otomatis jasa inspeksi kendaraan ini jadi bersinggungan langsung dengan pedagang mobil bekas, atau orang yang ingin menjual mobilnya kepada orang lain.

Andi, dari diler mobil bekas Jordy Mobil MGK Kemayoran, mengatakan, jasa inspeksi seperti ini merupakan musuh buat pedagang mobil yang culas.

Baca juga: Jasa Inspeksi Mobil Bekas, Jadi Musuh Pedagang Culas

3. Aleix Espargaro Bahas Lagi Perseteruan Rossi Vs Marquez

 Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, memegang helmnya dengan tulisan satu lap lagi pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Catalunya 2023 pada 31 Agustus 2023.AFP/LLUIS GENE Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, memegang helmnya dengan tulisan satu lap lagi pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Catalunya 2023 pada 31 Agustus 2023.

 Salah satu balapan paling berkesan di MotoGP ialah pertarungan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Malaysia pada 2015 yang menyebabkan Marquez terjatuh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com