Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Omoda 5 GT Meluncur di Indonesia, Dijual Mulai Rp 448 Juta

Kompas.com - 29/09/2023, 20:15 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Setelah sempat dikenalkan pada beberapa waktu lalu, PT Chery Sales Indonesia (CSI) akhirnya merilis secara resmi varian tertinggi dari Omoda 5, yakni Omoda 5 GT pada Jumat (29/9/2023).

Menjadi pelengkap untuk keluarga di model tersebut, kendaraan ini sudah disematkan beragam aspek yang lebih modern namun tetap terjangkau guna meningkatkan pengalaman berkendara.

"Penjualan Chery di Indonesia terus mengalami perkembangan yang positif setelah kita melakukan peluncuran produk-produk menarik khususnya Omoda 5 sebagai crossover SUV futuristik," kata Executive Vice President CSI Qu Jizong, di BSD, Tangerang, Jumat.

Baca juga: Perusahaan Ini Buka Layanan Kalibrasi Baterai Kendaraan Listrik

Chery Omoda 5 GT AWD Menaklukan RintanganKompas.com/Adityo Wisnu Chery Omoda 5 GT AWD Menaklukan Rintangan

"Kami yakin dengan penambahan varian GT ini, penjualan keluarga Omoda 5 akan meningkat di Indonesia," tambahnya lagi.

Sudah bisa dipesan sekarang, Omoda 5 GT yang terdiri dari dua pilihan roda penggerak yakni penggerak roda depan (FWD) dan 4x4 (AWD), dipasarkan dengan harga mulai Rp 448.800.000 hingga Rp 488.800.000.

Secara umum, perbedaan Omoda 5 GT dari varian sebelumnya ada pada desain luar dan dalam, transmisi, mesin, sampai fitur-fitur canggih.

Pada bagian eksterior, perubahan kentara pada hilangnya lambang Chery di bumper depan dan belakangnya. Hal ini membuat tampilan bumper dan gril depan lebih polos dan menarik.

Baca juga: Lihat Lagi Toyota Rangga Concept, Jadi Kedai Kopi dan Pace Car

Harga Chery Omoda 5 GTKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Harga Chery Omoda 5 GT

Dimensi pelek masih sama menggunakan ring 18, bedanya hanya pada bagian lis kelirnya saja.

Masuk ke interior, nuansa kabinnya terasa tak berbeda dengan balutan serba hitam, baik di dasbor sampai pelapis jok pada baris pertama dan kedua.

Tata letaknya juga sama, namun dari segi fitur ada peningkatan. Untuk Omoda 5 GT sudah terdapat tiga mode berkendara, yakni Sport, Normal, dan Eco, sementara versi sebelumnya hanya Eco dan Sport.

Adapun perbedaan paling signifikan terjadi di sektor dapur pacu. Di mana, Omoda 5 GT disematkan kapasitas mesin yang lebih besar, yakni 1.600 cc turbo

Baca juga: Alasan Kenapa Wajib Cek Kondisi Radiator Mobil

Chery Omoda 5 GT AWD Diatas Rintangan TanjakanKompas.com/Adityo Wisnu Chery Omoda 5 GT AWD Diatas Rintangan Tanjakan

Dengan peningkatan mesin 100 cc tersebut, otomatis membuat tenaga dan torsinya juga naik drastis. Tak heran bila performa di putaran bawahnya jauh lebih agresif.

Berdasarkan data di atas kertas, mesin 1.600 cc TGDI yang digunakan mampu menyalurkan tenaga 197 Hp dan torsi maksimal hingga 290 Nm. Beda dari versi 1.5 turbo yang hanya 145 Tk dan torsi 230 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com