Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Optimistis Bisa Kompetitif Lagi di Motegi

Kompas.com - 26/09/2023, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez memiliki peluang besar untuk finis di lima besar seri sebelumnya. Jelang MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, dia kembali optimistis bisa tampil kompetitif dan raih hasil yang lebih baik.

Pada MotoGP India 2023 di Sirkuit Buddh, Marquez tampil cukup kompetitif sejak sesi latihan hingga balapan utama. Pada sesi kualifikasi, dia mendapatkan posisi start dari urutan keenam.

Baca juga: Gresini Racing Kasih Petunjuk Soal Kabar Merekrut Marc Marquez

Lalu, pada saat sprint race, Marquez berhasil bertahan dan finis di posisi ketiga. Saat balapan utama, dia sedang bertahan di posisi kelima sebelum mengalami lowside. Meski demikian, Marquez bisa melanjutkan balapan dan finis di posisi kesembilan.

Marc Maquez twitter.com/HRC_MotoGP Marc Maquez

Untuk balapan di Sirkuit Motegi, Marquez yakin bisa kembali kompetitif. Sebab, Michelin akan menyediakan ban yang diyakini Marquez lebih cocok dengan karakter RC213V.

"Menarik untuk melihat apa yang akan bisa kami raih di sana. Sebab, kami akan kembali mendapatkan casing standar untuk ban belakang Michelin," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (26/9/2023).

Baca juga: Marc Marquez Dikabarkan Siap Tinggalkan Honda demi Gresini Ducati

"Sedangkan di India kami memiliki casing keras seperti di Spielberg, yang sebenarnya kami miliki sampai sekarang. Itu tidak cocok dengan motor kami," kata Marquez.

Marc Marqueztwitter.com/HRC_MotoGP Marc Marquez

Marquez mengatakan, dengan ban standar biasanya bisa menolong gaya membalapnya. Meskipun, dia juga menyadari pebalap lain juga tentunya bisa lebih kencang dengan ban tersebut.

Musim lalu, Marquez berhasil meraih pole position. Dengan start dari posisi terdepan, pebalap Repsol Honda ini finis di posisi keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com