Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecah Telur, Marc Marquez Kembali Podium di MotoGP India 2023

Kompas.com - 23/09/2023, 19:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sekian lama, Marc Marquez akhirnya kembali merasakan podium di MotoGP India.

Pada Sprint Race yang berlangsung Sabtu (23/9/2023), Marc berhasil finis posisi ketiga, di belakang Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

Marc akhirnya podium lagi setelah terakhir pernah finis ketiga juga di Sprint Race Portimao pada awal musim 2023. Dalam balapan kali ini, Marc memulai dengan baik dari peringkat lima.

Pada awal balapan, Marc konsisten berada di belakang Joan Mir. Beruntung saat tikungan pertama ada insiden yang melibatkan Marco bezzecchi dan Luca Marini, jadi Marc dan Mir naik ke posisi tiga dan empat.

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP India 2023, Martin Menang, Marquez Podium

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.
Dok MotoGP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.

Tidak lama berselang, Marc berhasil menyalip Mir, mengambil posisi ketiga. Sedangkan di depan masih diisi Martin dan Bagnaia.

Sayangnya, Mir tidak bisa bertahan, dia malah terjatuh di lap keempat. Tapi Marc tidak mendapatkan posisi ketiga dengan mudah, dia dibayang-bayangi Brad Binder yang tepat di belakangnya.

Binder terus berusaha mengejar Marc sampai akhir balapan. Cuma, hebatnya Marc bisa mempertahankan waktu yang cepat, sehingga Binder tidak bisa menyalipnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com