Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekrup di Tulang Longgar, Alex Rins Absen Balapan Lagi

Kompas.com - 20/09/2023, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Rins sudah absen pada beberapa seri MotoGP 2023 karena patah tulang. Jelang MotoGP India 2023, pebalap LCR Honda ini masih akan absen karena sekrup pada tulangnya yang longgar.

Tidak terasa, sudah tiga bulan berlalu sejak kecelakaan fatal yang dialami Rins pada MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello. Rins mengalami patah tulang pada kakinya.

Baca juga: Masih Absen di GP Catalunya, Alex Rins Digantikan Iker Lecuona

Belum lama ini, Rins mencoba untuk kembali ke atas motor. Dia mulai latihan dengan Honda CBR1000RR Fireblade di Sirkuit Aragon.

Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @alexrins Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

"Pertama, saya latihan dengan motor kecil, lalu dua minggu lalu saya berkendara dari Barcelona ke Aragon dan latihan di sana dengan CBR1000RR Fireblade," ujar Rins, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (20/9/2023).

"Ini tentang kembali mendapatkan kecepatan lagi, melaju di 300 kilometer per jam, berakselerasi secara keras, lalu pengereman keras, dan menguji feeling saya," kata Rins.

Baca juga: Masih Absen di GP Catalunya, Alex Rins Digantikan Iker Lecuona

Rins menambahkan, tentunya Fireblade jauh berbeda dibandingkan motor MotoGP. Namun, dia tetap merasakan hari tersebut cukup berat. Dia pun masih merasa kesakitan selama latihan.

Pebalap LCR Honda, Alex Rins, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA), Jumat (14/4/2023). Terkini, Alex Rins memenangi MotoGP Amerika 2023. (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP Pebalap LCR Honda, Alex Rins, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA), Jumat (14/4/2023). Terkini, Alex Rins memenangi MotoGP Amerika 2023. (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

"Sejujurnya, ini tidak berjalan seperti yang diperkirakan dan diharapkan. Saya tidak tahu langkah apa selanjutnya sekarang. Saya akan melakukan apapun untuk bisa kembali ke trek MotoGP secepat mungkin," ujarnya.

Beberapa pekan yang lalu, Rins mengeluh kesakitan karena sarafnya. Sekarang, sekrup yang menggabungkan kedua tulangnya masih menyebabkan sakit. Sebab, sekrup tersebut belum menyatu sepenuhnya dengan tulang dan sebagian masih longgar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com