Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Dukung Alex Rins Pindah ke Yamaha

Kompas.com - 04/08/2023, 11:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar tentang Alex Rins pindah ke Yamaha akhirnya resmi diumumkan. Marc Marquez yang dikabar-kabarkan akan meninggalkan Honda juga ternyata mendukung keputusan Alex Rins.

Marquez mengatakan, saat dia diwawancara sebelumnya, dia mengatakan tidak percaya akan kabar tersebut. Sebab, saat itu kepindahan Rins ke Yamaha masih sebatas rumors.

Baca juga: Alex Rins Resmi Pindah ke Yamaha, Singkirkan Morbidelli

"Sebab, Rins memenangkan balapan dengan Honda dan dia juga mengatakan bahwa Honda adalah motor yang bagus untuk memenangkan balapan," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (3/8/2023).

Pebalap LCR Honda, Alex Rins, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA), Jumat (14/4/2023). Terkini, Alex Rins memenangi MotoGP Amerika 2023. (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP Pebalap LCR Honda, Alex Rins, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA), Jumat (14/4/2023). Terkini, Alex Rins memenangi MotoGP Amerika 2023. (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Marquez menambahkan, dia tidak menduga perubahan tersebut akan terjadi. Tapi, di hari berikutnya setelah wawancara tersebut, barulah kabar resmi tentang Rins diumumkan.

"Saya turut senang, itu adalah langkah yang bagus karena dia pindah dari tim satelit ke tim pabrikan, ke Yamaha, tim yang bagus dengan sejarah yang panjang. Kita akan lihat apa yang bisa dia tunjukkan dengan Yamaha," kata Marquez.

Baca juga: LCR Honda Pastikan Alex Rins Akan Pindah ke Yamaha

Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @alexrins Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

Marquez sendiri dikabarkan akan pindah dari Honda. Pebalap asal Spanyol ini kerap diberitakan akan pindah ke KTM. Tapi, peluang tersebut baru terbuka untuk musim 2025.

Rins sendiri akan menggantikan Franco Morbidelli dan menjadi rekan setim dari Fabio Quartararo. Yamaha akan menjadi pabrikan ketiga untuk Rins, setelah sebelumnya membalap untuk Suzuki dan Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com