Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GR Corolla Dikirim ke Indonesia Mulai 2024

Kompas.com - 16/09/2023, 17:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan bahwa suplai atau pasokkan GR Corolla dari prinsipal Jepang akan dimulai pada 2024 mendatang. Kini, sedang dilakukan diskusi terkait jumlah yang harus dikirimkan untuk memenuhi permintaan di pasar nasional.

"Sekarang, kita masih diskusi dengan prinsipal dapat supply berapa. Kemarin itu, kita minta approval untuk launching dulu di Indonesia dan sudah dapat. Mungkin suplai dimulai pada tahun depan," kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy saat ditemui di Jakarta Utara, Jumat (15/9/2023).

"Jumlahnya berapa? Kita masih belum tahu. Jadi kita masih nunggu karena sangat terbatas di dunia," tambah dia.

Baca juga: Toyota Tanggapi Rencana Mobil Listrik Nasional Indonesia-Geely

Sensasi Duduk di Kursi Penumpang GR CorollaKOMPAS.com/ADITYO WISNU Sensasi Duduk di Kursi Penumpang GR Corolla

Lebih lanjut, dia mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan survei dengan jaringan dealer untuk mengukur seberapa besar permintaan GR Corolla di seluruh Indonesia.

Di sisi lain, Toyota belum menentukan untuk penerapan sistem undian bagi para konsumen seiring jumlah GR Corolla yang sangat terbatas. Sistem undian pun pernah diberlakukan ketika memasarkan GR Yaris.

“Kita belum putuskan ya (diundi atau tidak), tergantung kira-kira jumlahnya berapa dan apakah akan berlanjut terus atau tidak. Kalau terus continuity di supply kita, kami (memilih) ke arah daftar tunggu," kata Anton.

Diketahui, GR Corolla dibekali power train 1.6L 3-Cylinder Turbo yang mampu melepas tenaga hingga 299 dk dengan torsi maksimum 399.96 Nm.

Baca juga: Ingat, Subsidi Motor Listrik Tidak Tergantung Domisili KTP

Toyota GR Corolla resmi buka selubung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota GR Corolla resmi buka selubung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil ini menggunakan transmisi manual dengan 6 kecepatan dan empat roda penggerak. Konsep GR merupakan merek dari Toyota Group yang menyediakan kendaraan untuk pasar sporty dengan mesin berkapasitas 1.618 cc.

Toyota mengatakan, pengembangan GR Corolla mengusung konsep pembangunan mobil balap yang menjanjikan kenikmatan dalam berbagai situasi. Namun karena punya empat pintu mobil ini juga enak dipakai untuk aktivitas harian.

Sehingga membuat desain yang diterapkan baik pada eksterior maupun interiornya menggunakan desain sporty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com