Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Honda Agustus 2023 Masih Didominasi Brio

Kompas.com - 15/09/2023, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Brio tercatat menjadi model terlaris dari PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Agustus 2023. Penjualan model tersebut paling mendominasi di antara model-model lainnya.

Penjualan retail HPM tercatat sebanyak 10.050 unit pada Agustus 2023. Angka tersebut naik 12 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Selain Brio, peningkatan penjualan juga berkat kontribusi dari HR-V dan WR-V, yang menjadi SUV terlaris Honda saat ini.

Baca juga: Ubah Tampilan Honda Brio Satya dan Brio Lawas Jadi Brio RS

Pada Agustus lalu, Brio mencatatkan penjualan sebanyak 4.289 unit. Angka penjualan tersebut kembali menempatkan Honda Brio sebagai mobil terlaris Honda dengan kontribusi penjualan sebesar 43 persen dari total penjualan pada bulan kedelapan.

Honda HR-V SE 1.5LKOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda HR-V SE 1.5L

Tidak hanya Brio, penjualan terbesar Honda disumbangkan oleh HR-V dengan 1.934 unit. Jumlah tersebut meningkat 5 persen dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya. Sedangkan model SUV lainnya, yakni WR-V, mencatatkan penjualan sebanyak 1.701 unit, diikuti BR-V dengan 1.292 unit.

Sementara, SUV terbaru Honda yang baru diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, All New CR-V, mencatatkan penjualan 294 unit, Agustus lalu.

Baca juga: Sebelum Beli Honda Brio Lawas Kenali Dulu Penyakit Umumnya

Untuk All New CR-V Hybrid, HPM menargetkan akan mulai mengirim pesanan ke konsumen, Oktober 2023.

All New Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2023 jadi daya tarik pengunjungKompas.com/Donny All New Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2023 jadi daya tarik pengunjung

Kemudian, untuk model-model lainnya, yaitu City Hatchback RS terjual 180 unit, diikuti Mobilio 178 unit, Civic RS 115 unit, City Sedan 27 unit, Accord 20 unit, dan Civic Type R dengan 20 unit.

Yusak Billy, Sales and Marketing and After Sales Director PT HPM, mengatakan, peningkatan penjualan pada bulan Agustus antara lain didukung oleh permintaan konsumen yang masih tinggi, terutama pada ajang GIIAS 2023 lalu, di mana Honda Brio dan model-model SUV kami mencatat pemesanan tertinggi saat itu.

All New Honda CR-V 1.5 L Turbo meluncur di GIIAS 2023Kompas.com/Donny All New Honda CR-V 1.5 L Turbo meluncur di GIIAS 2023

"Kami juga bersyukur bahwa Honda HR-V semakin diminati oleh konsumen di tengah segmennya yang saat ini semakin ramai,” ujar Billy, dalam keterangan resminya.

Untuk mempertahankan tren penjualan yang positif di paruh kedua tahun ini, Honda terus menyiapkan berbagai program penjualan untuk memudahkan konsumen memiliki mobil Honda. Salah satunya adalah program penjualan bertajuk “#PAGER: PAket upGradER Mobil Honda” dan program “PALING: Paket Leasing Suka – Suka”.

Program PAGER diberikan untuk loyalis Honda yang ingin mengganti Brio miliknya menjadi WR-V. Sedangkan program PALING, Honda akan memberikan penawaran hitungan finansial spesial untuk meringankan konsumen dalam mendapatkan WR-V, BR-V, atau CR-V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com