Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Honda Elevate Semua Varian, Diklaim Bisa Tenggak Bioetanol

Kompas.com - 07/09/2023, 09:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Elevate resmi diluncurkan dan dipasarkan pertama kali untuk pasar India mulai September 2023. Model ini ditargetkan bertarung di segmen SUV medium.

Total terdapat empat varian, yakni SV, V, VX, dan ZX. Opsi transmisi manual dan matik juga tersedia, dengan kisaran harga mulai dari 11 Lakh Rupee India, atau setara dengan Rp 202 juta.

Secara spesifikasi dibekali mesin empat silinder dengan kubikasi 1,5 liter, dan dilengkapi 6 percepatan untuk transmisi manual, atau 7 percepatan matik CVT.

Baca juga: Promo MPV Awal September 2023, Diskon Tembus Puluhan Juta Rupiah

SUV terbaru Honda Elevate resmi meluncurDok. Honda SUV terbaru Honda Elevate resmi meluncur

Uniknya, Honda mengklaim jika Elevate mampu menenggak Bioetanol, alias BBM campuran sintetis-organik yang berasal dari campuran saripati tebu atau molasses.

Menyoal tenaga, diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 119 tk, dan torsi maksimal 145 nm, semua dihasilkan dengan konfigurasi penggerak depan (FWD), dan payload capacity seberat 1,2 ton.

Berlanjut pada spesifikasi masing-masing varian, perbedaan-perbedaan yang ada hanya dari segi trim kosmetik bagian luar, fitur pelengkap, serta teknologi keselamatan tambahan.

Baca juga: Kemenhub Usul Ganjil Genap Berlaku 24 Jam di Jakarta

SUV terbaru Honda Elevate resmi meluncurDok. Honda SUV terbaru Honda Elevate resmi meluncur

Berikut adalah penjelasan spesifikasi detail untuk masing-maasing varian, lengkap dengan harganya setelah dikonversi ke Rupiah untuk opsi manual dan matik :

Honda Elevate SV : Harga Rp 202.6 juta

Varian SV dianggap sebagai tipe paling standar, namun tetap dibekali fitur-fitur lengkap. Tampilan luarnya dihiasi dengan headlamp dan rear lamp LED, serta pelek baja berukuran 16 inci.

Fitur lainnya yang juga dipaparkan oleh Honda adalah tombol start-stop, AC otomatis, dan trim jok fabric warna krem.

Karena varian SV merupakan tipe standar dan terendah, fasilitas entertainment pelengkap seperti layar sentuh tidak disertakan.

 

Honda Elevate V : Harga Rp 223 juta - Rp 243.3 juta

Ada di posisi dua terendah, varian V hadir dengan fitur tambahan berupa sistem infotainment layar sentuh berukuran delapan inci, yang dipadukan dengan sistem audio empat speaker.

Sistem infotainment ini juga cukup lengkap, karena sudah memiliki kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto serta teknologinirkabel lainnya seperti wireless mirroring dan bluetooth.

Varian V juga dilengkapi dengan kamera parkir mundur dan setir multifungsi, serta opsi CVT alias matik sebagai opsi bagi konsumen.

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com