Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Uji Coba Bus Transpakuan Feeder LRT Diperpanjang

Kompas.com - 08/09/2023, 18:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

BOGOR, KOMPAS.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Trans Pakuan Kota Bogor, Jawa Barat belum lama ini meluncurkan Bus Transpakuan sebagai angkutan feeder atau pengumpan layanan light rail transit (LRT) Jabodebek.

Layanan tersebut telah melakukan uji coba selama 24 Juli - 4 Agustus 2023 dengan dua unit bus yang dioperasikan. Besaran tarif yang dikenakan selama masa uji coba feeder LRT Jabodebek ini sebesar Rp 15.000. 

"Tarifnya saat ini masih sama seperti masa uji coba yakni Rp 15.000. Pembayarannya pakai QRIS," kata salah satu petugas bus Transpakuan di halte bus Cidangiang, Bogor, Kamis (7/9/2023). 

Baca juga: Daftar Sementara Pebalap MotoGP 2024, Luca Marini Tetap di VR46

Ada dua unit bus Transpakuan yang dioperasionalkan menuju Stasiun LRT yang ada di Cibubur, Jakarta Timur. Kedua bus tersebut berangkat dari dua titik keberangkatan menuju Stasiun LRT Cibubur, yakni dari Terminal Baranangsiang dan Terminal Bubulak.

Bus Trans Pakuan Feeder LRTKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus Trans Pakuan Feeder LRT

Baca juga: Alasan Pedrosa Kembali Jadi Wildcard di MotoGP San Marino 2023

Secara spesifikasi, bus hadir berwarna putih dengan balutan bodi Cityliner dari Rahayu Sentosa. Pada bodi bus berhiaskan livery kombinasi garis biru, hijau, oren dan kuning serta gambar Rubo alias Rusa Bogor.

Untuk bagian depan bus tampil dengan model single glass atau kaca tunggal.  Sementara itu, pada bagian kabin bus terdiri atas 20 kursi penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com