Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Tepis Rumor Pindah ke Ducati, Setia di Honda

Kompas.com - 05/09/2023, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Joan Mir menegaskan keinginannya untuk bertahan di Honda meski ada rumor pindah ke Ducati.

Dari beberapa informasi yang beredar, Mir kabarnya telah menawarkan diri ke Gresini Racing setelah debutnya bersama Honda yang kurang menyenangkan.

“Ketika Anda berada dalam situasi seperti yang kami alami saat ini, maka beberapa tim menunjukkan ketertarikan pada Anda. Tapi yang saya inginkan adalah melanjutkan proyek ini dengan Honda,” kata juara dunia MotoGP musim 2020 itu, dikutip dari Crash (5/9/2023).

Baca juga: Recall Motor Suzuki, Konsumen Ditunggu di Bengkel Resmi

Joan Mir telah mengalami 8 kali crash pada 4 seri pembuka MotoGP 2023todocircuito.com Joan Mir telah mengalami 8 kali crash pada 4 seri pembuka MotoGP 2023

“Saya merasa jika saya pergi sekarang, saya akan merasa gagal. Saya tidak menginginkan itu. Saya ingin memberikan lebih banyak peluang, tetapi memang benar bahwa kami tidak boleh membuang-buang waktu lagi,” ujar Mir.

Seperti diketahui, setelah Suzuki tersingkir dari kejuaraan tahun lalu, Mir dan Alex Rins sama-sama pindah ke Honda.

Akan tetapi, Mir sedang tidak berada di level terbaiknya pada musim 2023. Mir baru sekali meraih poin, tepatnya pada MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao.

Baca juga: Syarat Dipermudah, Pemesanan Motor Listrik Subsidi Tembus 2.000 Unit

Pada klasemen sementara, Mir hanya mencetak 5 poin dan menempati posisi ke-25. Hasil itulah yang membuat Mir dirumorkan pindah tim pada musim depan.

“Ya, keputusan saya adalah bertahan. Namun, kami juga ingin beberapa perubahan menjadi lebih dekat,” ucap Mir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com